Bangun Citra Positif Almamater Melalui Bujang Gadis UKB Palembang

Rabu,02 Januari 2019

bbd05385-9ac5-4708-a31a-faae23cc1c21

Palembang, UKB – Pengembangan potensi dalam diri mahasiswa amatlah penting.  generasi muda berkesempatan untuk mengembangkan potensi masing-masing, baik dalam kreativitas berfikir maupun dalam bentuk kreativitas lainnya. Hal ini harus dilaksanakan mengingat mahasiswa tersebut nantinya akan terjun dan mengabdi pada bangsa dan negara di jalur profesi atau dunia kerja yang diminati.

 

a29f3cc9-785a-45b1-a3d4-3885408fae96

Hal inilah kemudian yang menginisiasi UKB Palembang untuk mengadakan pemilihan Bujang Gadis Kampus tahun 2018 yang dilaksanakan pada Sabtu (15/12/2018) di aula lantai 5 UKB Palembang. Sebagaimana disampaikan Ketua Panitia Pelaksana BGK UKB Palembang, M. Roihan menyebutkan bahwa proses pemilihan calon BGK mulai dari babak penyisihan sampai menuju grand final dilaksanakan dengan seleksi ketat.

“Mulanya kita mendapatkan 135 pendaftar yang berhak megikuti babak penyisihan. Selanjutnya kita adakan Tes Tertulis dengan 4 Kriteria soal yakni : Bahasa Inggris, Pengetahuan Umum, Pengetahuan Tentang UKB dan IBG-UKB. Setelah itu dilanjutkan dengan Tes Interview. Melalui proses tersebut akhinya kita mendapatkan 20 peserta BGK yang berhak masuk di Babak Semifinalis.” Ujarnya

c36dc38a-a999-4d01-8b47-5aac4ae164f7

Di saat memasuki babak semifinal, proses seleksi semakin ketat dari sebelumnya. Para peserta dikarantina selama 7 hari. “Selama proses karantina seluruh peserta yang sudah dibagi menjadi 10 pasangan tersebut mengikuti berbagai agenda mulai dari presentasi kelompok, seminar, pertunjukan bakat dan sebagainya.” Ujar Bujang UKB Edisi tahun 2017 tersebut.

Pada akhirnya, di babak Grand Final tersebut melahirkan juara BGK terbaru yaitu Bujang dan Gadis UKB Palembang yaitu Rahmat Wijaya (S1 Farmasi) & Sucinda (S1 Farmasi), Wakil I Bujang  dan Gadis Alan Bayuri (D-III Refraksi Optisi) & Ayu Wulan (D-IV Kebidanan), Wakil II Bujang dan Gadis Taufik Hidayatullah (D-III Teknik Rontgen) & Silvera (D-III Kebidanan), Bujang dan Gadis Favorit Jahidi Renaldi (D-III Farmasi) & Sendy P (D-IV Kebidanan), Bujang dan Gadis Berbakat M.Jhody (S-1 Keperawatan) & Fega Liani (S-1 Farmasi), Bujang dan Gadis Persahabatan Fansuri (S-1 Manajemen) & Resti Muharrami (D-III Teknik Rontgen)

Di sela – sela acara Grand Final, Pembina BGK UKB Palembang Ferroka Putra Wathan menyatakan kegiatan BGK ini adalah salah satu media untuk mencari generasi muda yang tidak hanya intelek tapi juga kreatif,berani, berkepriabadian dan berkompetensi pada  semua bidang pendidikan yang mampu memperkenalkan Universitas Kader Bangsa kepada khalayak umum. “Maka dari itu para generasi yang akan terpilih inilah yang akan menjadi Duta Kampus yang akan mewakili UKB dalam mengikuti berbagai kegiatan di dalam maupun luar UKB.” Ujarnya menambahkan.

Ferroka Putra Wathan menyatakan bahwa citra positif UKB Palembang, salah satunya berada di tangan para finalis BGK. Hal ini mengingat para finalis BGK ini dianggap sebagai role model dari seluruh mahasiswa dan mahasiswi UKB Palembang. “oleh sebab itu, tidak hanya bermodalkan ketampanan dan kecantikan saja, intelektualitas dan integritas dari masing – masing finalis, haruslah benar – benar dapat dipertanggungjawabkan.” Tutup pria yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor I UKB tersebut. (MSR)

bbd05385-9ac5-4708-a31a-faae23cc1c21

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS