Bupati Pali Resmikan Pembukaan KKN Mahasiswa Universitas Kader Bangsa

, 22 Agustus 2018 - 16:05:12

IMG_3826

UKB, Redaksi – Program kuliah kerja nyata (atau biasa disingkat KKN, red) merupakan salah satu program wajib yang ada dalam kurikulum pendidikan di perguruan tinggi. Landasan pemikiran dari pihak pemmerintah mengadakan program KKN ialah agar mahasiswa dapat mengaplikasikan segala ilmu teori yang didapatkan selama bangku kuliah di tengah – tengah lingkungan sosial masyarakat. Hal ini sama dengan apa yang diutarakan dalam pidato sambutan Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (Pal, red) Heri Amalindo di acara Pembukaan program KKN Mahasiswa Universitas Kader Bangsa (selanjutnya disingkat UKB, red) yang menyatakan program KKN tersebut tidak hanya sekedar formalitas untuk memenuhi syarat kelulusan bagi mahasiswa saja. Lebih dari itu, KKN tersebut dapat memberikan manfaat riil bagi rakyat pali.

IMG_3814

“Dengan adanya mahasiswa yang KKN di Pali ini dengan berbagai jurusan ada yang kesehatan. hukum, ekonomi dll diharapkan mampu mengaplikasikan keilmuannya untuk masyarakat. Terutama di bidang kesehatan, untuk yang kesehatan sekarang ini kami ada dokter masuk desa, jadi kami harapkan nanti para mahasiswa dapat terlibat dan bekerja sama dengan program dokter masuk desa.” Ujarnya menambahkan.

IMG_3826

Heri Amalindo menambahkan, untuk mahasiswa dari berbagai program studi selain kesehatan juga dapat memberikan kontribusi nyata bagi daerah. “Misal untuk program studi hukum, kami harapkan dapat memberikan penyuluhan di desa – desa mengenai bahaya narkotika, sekarang bahaya narkotika tidak hanya di kota, tetapi di desa juga sekarang sudah banyak yang memakai narkotika. oleh karena itu kami harapkan mahasiswa dapat melakukan bimbingan terhadap masyarakat terhadap bahaya dan larangan narkotika.” Tegasnya.

Menurut putra kelahiran desa air hitam tersebut mengingat pali merupakan kabupaten baru di wilayah Sumatera Selatan, maka selain dari faktor internal seperti institusi pemerintah dan masyarakat pali, dari faktor eksternal sangat berpengaruh besar bagi kemajuan daerah ini, salah satunya dari kehadiran mahasiswa UKB Palembang tersebut.

Rektor UKB Palembang, Irzanita Wathan sangat berharap dari Program KKN yang diikuti lebih dari 300 mahasiswa tersebut dapat memmberikan dampak positif yang tidak hanya dirasakan oleh civitas akademika UKB Palembang, lebih dari itu dia menginginkan masyarakat pali benar – benar merasakan manfaat atas kehadiran mahasiswa. “ Saya berpesan kepada mahasiswa saya baik dari program studi kesehatan, hukum, ekonomi dan olahraga, agar dapat menjaga nama baik almamater selama melaksanakan program KKN.” Ucapnya

Irzanita mengharapkan kepada mahasiswa benar – benar menunjukan kualitasnya selama mengikuti kegiatan yang berlangsung mulai dari 20 februari hingga 03 maret 2018 tersebut. “ jangan sampai melakukan kesalahan – kesalahan yang dapat merugikan atau mencoreng nama baik almamater, karena dampak yang dirasakan tidak hanya merugikan bagi mahasiswa tetapi mulai dari dosen hingga alumni juga akan turut merasakannya. Asalkan mengikuti program tersebut dengan standar dan prosedur yang benar, maka Insya Allah saya yakin program KKN ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.” Tutupnya. (Fadil & MSR)

IMG_3821

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS