CAPPING DAY ATAU ANGKAT JANJI  MAHASISWA D3 & D4 KEBIDANAN SERTA D3 & S1 KEPERAWATAN UNIVERSITAS KADER BANGSA 

, 08 Agustus 2017 - 15:36:29

2

Kamis, 6 April 2017 Universitas Kader Bangsa Palembang mengadakan kegiatan upacara angkat janji atau Capping Day yang diadakan diaula Universita Kader Bangsa Palembang pukul 09:00-Selesai.

Kegiatan ini merupakan rutinitas dari tahun ketahun dan sudah menjadi tradisi sejak dibukanya Program Studi Kebidanan dan Keperawatan.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Kader Bangsa, serta hymne Kader Bangsa, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan pendidikan oleh Dekan kesehatan dan dilanjutkan dengan pemasangan capp dan atribut secara simbolis oleh Rektor Universitas Bangsa yang diwakili oleh Wakil Rektor I

Setelah itu, pengucapan janji mahasiswa program studi D3 & D4 Kebidanan D3 & S1 Keperawatan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah secara simbolis serta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu bagimu negri oleh paduaan suara Universitas Kader Bangsa dan diiukti oleh seluruh peserta capping day.

dilanjutkan dengan sambutan Rektor Universitas Kader Bangsa yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 (Bapak Ferroka Putra Wathan,B.Eng), mengucapkan selamat kepada orang tua mahasiswa dimana anaknya telah lulus masa percobaan tahap , Acara ini merupakan pertanda bahwa mahasiswa UKB telah melalui/ lulus dalam masa percobaan, untuk selanjutnya melangkah ketahap yang lebih besar dan mengarah kepada hal-hal yang akan menjadi bekal profesinya dimasa yang akan datang, yaitu untuk terjun langsung ke masyarakat.

Semoga kalian segera dapat menyelesaikan studinya tepat waktu. Belajarlah dengan baik semoga kelak di masyarakat dapat menjadi pemimpin yang patut diteladani ‘ujarnya’.

UKB menyelenggarakan Pendidikan benar-benar sesuai dengan peraturan & selalu memikirkan mutu, semua program studi telah terakreditasi oleh BAN-PT. Sampai saat ini sudah ada 2 progam studi yang telah terakreditasi LAM PT-Kes dan mendapat akreditasi “B” yaitu D IV Kebidanan dan SI Kesehatan Masyarakat ini pertanda semua program studi sudah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan pemerintah/ DIKNAS dan tidak diragukan lagi ‘imbuhnya’.

Dalam sambutanya beliau juga mengatakan kita agar lebih hati-hati dalam memilih Perguruan Tinggi, karena banyak Perguruan Tinggi yang mengaku sudah Terakreditasi tapi bukan oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), jadi akreditasi mereka tidak sah menurut UU tersebut.

dilanjutkan dengan menyanyikan laju mars hidup sehat, mars PPNI, mars IBI, Hymne IBI, kemudian penutup atau doa dan ramah tamah atau foto bersama.

Upacara agkat janji ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepemimpinan dan rasa cinta yang tinggi terhadap propesi keperawatan dan kebidanan dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat tempat kita mengabdi nanti serta sebagai panduan ataau pedoman untuk terjun kelapangan karena sudah lulus semester 1 yang berupa pendidikan dasar keperawatan dan Kebidanan.

9

8

5

6

4

3

10

1

BERITA LAINNYA