CONGRATULATION!!! TIM HAND BALL UKB RAIH JUARA I & III

, 11 Agustus 2017 - 14:44:45

1

Palembang, 8-9 April 2017, Open Turnamen Bola Tangan digelar oleh ABTI (Asosiasi Bola Tangan Tangan Indonesia) Sumsel dalam rangka memperingati HUT ABTI Sumsel ke II. Kegitan yang berlangsung 2 hari ini di laksanakan di Lapangan SMP Xaverius I Palembang.

 

Dalam sambutannya ketua ABTI Sumsel (Wirawata Yuda, S.T) mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyeleksi atlet bola tangan se-Sumatera Selatan menuju Kejurnas Senior 24-30 April 2017 di Jakarta dan Kejurnas Youth U-17 Kal-Tim Tahun 2017. Menariknya atlet UKB putri atas nama Debi dipanggil untuk TC Kerjurnas tersebut. Selain itu kegitan ini untuk mengembangkan olahraga bola tangan di Sumsel dan memberikan kesempatan kepada generasi muda Sumsel untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya olahraga bola tangan serta sebagai kegiatan pembinaan dalam pembentukan karakter generasi muda, ‘imbuhnya’.

Open Turnamen Hand Ball ini diikuti oleh 35 tim, 15 Tim Putra dan 10 Tim Putri, tak hanya dari dalam kota palembang tapi juga dari bebagai daerah pun turut mengirim timnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tentu ini akan membuat pertandingan semakin seru, namun demikian Tim Hand Ball UKB Putra maupun Putri tetap Optimis bisa memboyong tropi untuk kampus tercinta kita.

 

Dalam Kompetisi ini dibagi menjadi 2 grup, dan Tim Bola Tangan UKB tergabung dalam Grub B . Hari pertama turnamen 8 April 2017, sorak gemurai para pendukung menambah meriah atmosfer jalananya pertandingan, kedua tim bola tangan UKB berhasil lolos di babak penyisihan dengan mengalahkan lawanya tentunya dengan kerjasama tim dan strategi yang bagus.

Hari kedua Minggu 8 April 2017, terik matahari yang menyengat memayungi jalanya pertandingan tak mengurangi semangat tim hand ball UKB, dimulai dari Tim Putri mereka bermain dengan gigih, jatuh bangun sudah menjadi makanan biasa, berbekal pertahanan yang bagus serta mengandalkan kecepatan serangan balik tim hand ball UKB berhasil menaklukan lawanya dan berhasil meraih juara I. Sementara itu disisi lain, tim bola putra UKB tak kalah semangat, di bekali dengan latihan rutin setiap minggunya, harus puas menjadi juara III setelah takluk drama adu pinalti.

 

Menang kalah merupakan hal biasa dalam sebuah pertandingan, yang terpenting adalah bagaimana belajar dari sebuah kekalahan dan belajar memaknai sebuah kemenangan, Jian Andri, M.Pd (pelatih hand ball UKB)” ungkapnya setelah ditemui usai pertandingan.

Wakil Rektor I (Ferroka Wathan, B.Eng) Mengucapkan selamat kepada tim hand ball UKB yang berhasil meraih Juara I & III, dan beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang bersifat positif seperti ini. Jangan lekas puas dengan hasil yang dicapai saat ini terus berlatih, berlatih dan berlatih hingga terus mendulang prestasi, “ungkapnya”.

2

5

4

3

BERITA LAINNYA