Fakultas Kesehaan UKB Adakan Penyuluhan Pentingnya Menjaga Kesehatan Mata di Lingkungan Sekitar Kampus

Rabu,06 Maret 2019

IMG_3264

Mata merupakan salah satu organ yang terpenting dalam tubuh menusia. Mata memiliki fungsi dalam indra penglihatan, dimana fungsi penglihatan sangat berperan penting bagi seseorang untuk dapat menjalani kehidupannya sehari-hari. Tanpa mata, manusia tidak akan bisa melihat duniadi sekitarnya. Dan hal tersebut akan menurunkan kualitas hidup dari individu tersebut. Mata memiliki beberapa bagian penting, salah satunya adalah lensa mata yang berfungsi untuk mengumpulkan dan memfokuskan cahaya agar bayangan suatu benda dapat jatuh di tempat yang tepat. Kerusakan mata biasanya terjadi pada lensa. Dimana lensa mata dapat menjadi terlalu cekung atau terlalu cembung yang dapat menyebabkan rabun dekat atau rabun jauh. Maka dari itu, untuk menghindari kelainan yang dapat terjadi pada lensa mata, Himpunan Mahasiswa Refraksi Optisi bekerja sama dengan RSIA Kader Bangsa serta beberapa optik di Palembang mengadakan penyuluhan dan sosialisasi tentang mengenai pentingnya menjaga kesehatan mata. Acara ini dilakukan di lingkungan RSIA Kader Bangsa.

Acara yang dimulai sekitar pukul 08:00 WIB. Pembukaan acara ini diawali dengan sambutan dari Rektor UKB dan Direktur RSIA Kader Bangsa. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Mahasiswa Program Studi Refraksi Optisi, Fakultas Kesehatan UKB. Presentasi ini membahas pentingnya menjaga kesehatan mata, kebiasaan yang dapat merusak mata, serta upaya-upaya yang dapat dilakukan agar mata tetap sehat. Acara ini disambut baik oleh warga sekitar. Usai presentasi, Mahasiswa juga melakukan pemeriksaan mata kepada masyarakat sekitar dengan kuota mencapai 50 orang.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak Universitas dan Rumah Sakit, karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengingatkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan mata, semoga kegiatan seperti ini dapat berlangsung lebih sering lagi di lingkungan kami.” Ujar Ketua RT setempat.

IMG_3261

IMG_3262

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS