Kader Bangsa Hadiri Rapat APPERTI

Minggu,24 Maret 2019

17c87075-522e-4140-bdd9-27138f834dad

Rektor Universitas Kader Bangsa, Dr. Hj. Irzanita, SH, SE, SKM, MM.,M.Kes menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan Seminar Nasional dan Rapat kerja nasional Aliansi Penyelengara Perguruan Tinggi Indonesia (APPERTI) 2019 di Universitas YASRI pada tanggal 23-24 Maret 2019. Kegiatan Rakernas ini dihadiri oleh seluruh pengurus APPERTI dan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di indonesia.

Kegiatan ini di buka dengan Acara seminar nasional dengan mengusung tema “Penguatan Badan Penyelenggaraan Perguruan Tinggi di Era Industri 4.0” yang bertempat di istana negara. Dimana dalam acara seminar nasional ini Presiden RI ke-7 Bapak Ir H. Jokowi Dodo dan juga Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Bapak Prof. Dr. Mohammad Nasir menjadi Keynote Speech pada acara Seminar Nasional ini.

APPERTI merupakan wadah dan forum  silaturrahmi badan penyelenggara dan yayasan perguruan tinggi dalam membawa arah kebijakan pendidikan tinggi lebih maju dan berkembang. Selain sebagai wadah aspirasi sharing sesama pengelola perguruan tinggi, Apperti mempunyai misi untuk mengadvokasi jika ada masalah yang menimpa perguruan tinggi. Apperti juga akan terus memberikan masukan kepada pemerintah dalam hal mengeluarkan kebijakan di bidang pendidikan. Keberadaan dari Apperti tidak hanya sekadar wadah namun harus bisa menjadi jembatan komunikasi antara Yayasan pengelola perguruan tinggi dengan pemerintah. Terutama mengkritisi kebijakan pemerintah yang kurang mengayomi kehidupan perguruan tinggi swasta. Terutama dalam menghadapi berbagai tantangan internal dan eksternal lingkup perguruan tinggi swasta masing-masing.

57b39e30-6548-485f-90c0-bd4affa5f6cb

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS