Kader Bangsa Menjadi Tuan Rumah Kegiatan RPLF II dan LKMMF II ISMAFARMASI

Selasa,16 April 2019

DSC00123

Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISMAFARSI) merupakan salah satu wadah untuk menempa karakter dan mental mahasiswa. ISMAFARSI merupakan organisasi yang beranggotakan Mahasiswa Farmasi Strata satu (S1) Perguruan Tinggi di Indonesia yang ditetapkan dalam MUNAS atau sidang khusus penetapan anggota. Tujuan Organisasi ini adalah berperan aktif dalam mewujudkan Mahasiswa Farmasi yang bertanggung jawab, sadar dan mampu Menjunjung tinggi norma serta etika Profesi Farmasi.

ISMAFARSI terdiri atas 8 wilayah yang salah satunya adalah Wilayah Sumatera II yang terdiri atas 11 Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) anggota penuh yaitu UNAND (Universitas Andalas Padang), STIFI YP Padang (Sekolah Tinggi Fakultas Farmasi Indonesia Yayasan Perintis Padang), STIFARM (Sekolah Tinggi Farmasi Padang), UNIDHA (Universitas Dharma Andalas Padang), STIFAR (Sekolah Tinggi Farmasi Riau), STIKES HI (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Ibu) Jambi , UNJA (Universitas Jambi), STIFI BP (Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Bhakti Pertiwi Palembang), UNSRI (Universitas Sriwijaya Palembang), UKB (Universitas Kader Bangsa Palembang), dan STIK Siti Khadijah (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Siti Khadijah Palembang).

RPLF (Regional Pharmaceutical Leadership Forum) merupakan pengkaderan Tingkat 2 dengan pelatihan kepemimpinan yang diadakan sebagai media penyampaian informasi tentang ISMAFARSI kepada Mahasiswa tingkat satu dan tentunya fokus untuk menggali serta membina potensi kepemimpinan dalam diri Mahasiswa sebagai penerus generasi selanjutnya.

Setiap tahunnya ISMAFARSI  Wilayah Sumatera II mengadakan kegiatan REGIONAL PHARMACEUTICAL LEADERSHIP FORUM dan kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Managerial Mahasiswa Farmasi II (LKMMF2) yang saat ini telah berganti nama menjadi Regional Pharmaceutical Leadership Forum II (RPLF2) untuk mencari dan membentuk generasi baru sebagai kader penerus kepemimpinan Organisasi. Selain itu juga kegiatan ini memberikan pemahaman seputaran kefarmasian serta membentuk jati diri sebagai Mahasiswa Farmasi agar siap melaksanakan tugas, bertanggung jawab mengayomi masyarakat, dan lebih peduli terhadap kesehatan khususnya dibidang kefarmasian.

DSC00385

DSC00142

DSC00132

DSC00130Untuk kali ini Universitas Kader Bangsa Palembang menjadi tuan rumah dalam kegiatan RPLF II dan LKMMF II yang bertemakan “Besuo Kito, Sanjo Ulu-Ilir di Bumi Sriwijaya”. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari yaitu pada hari Kamis-Minggu tanggal 04-07 April 2019 bertempat di Aula Lantai V Universitas Kader Bangsa Palembang dan Best Skip Hotel Palembang.

Dengan adanya kegiatan kemahasiswaan ini, semoga  mahasiswa Program Studi Farmasi Universitas Kader Bangsa Palembang dapat merealisasikan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian, memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat, mempererat hubungan kekerabatan keluarga besar Mahasiswa Progran Studi Farmasi Wilayah Sumatera II, mengasah kemampuan kreativitas Mahasiswa dan memperkuat rasa cinta terhadap Almamater.

 

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS