Kader Bangsa Peduli Disabilitas

Jumat,22 Maret 2019

IMG-2698

Dalam Rangka memperingati hari down syndrome, Ikatan Bujang Gadis Kampus Universitas Kader Bangsa mengadakan kegiatan sosial peduli disabilitas pada tanggal 21 maret 2019 di BRSPDF “BUDI PERKASA” Palembang di Jl.sosial Km.5 No.441, Suka Bangun,Sukarami Kota Palembang

Hari Down Syndrome sedunia yang jatuh setiap tanggal 21 Maret ini ditujukkan kepada orang-orang dengan penderita tersebut. Hari Down Syndrome sedunia diperingati untuk mereka yang tinggal dan bekerja dengan penderita ini di seluruh dunia. Hari Down Syndrome sedunia ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik dan menciptakan suara global tunggal untuk advokasi hak, inklusi dan kesejahteraan orang dengan penderita kelainan ini.

AFRT, Asosiasi Perancis untuk penelitian tentang Trisomi 21, dibentuk pada tahun 1990 untuk mendukung penelitian dan menginformasikan kemajuan medis dan ilmiah di bidang Down Syndrome (trisomi 21). Dikutip dari worlddownsyndromeday2.org, pada tahun 2005, AFRT memutuskan untuk memilih tanggal 21 Maret sebagai tanggal simbolis untuk Hari Down Syndrome sedunia atau Trisomi 21.

IMG-2705

Dengan demikian pada 21 Maret 2006, dua manifestasi pertama terjadi di dunia. Sejak saat itu, AFRT menyelenggarakan setiap tahun pada tanggal ini dengan sebuah pertemuan. Pada tanggal 20 Desember 2007, WHO mengakui 21 Maret sebagai Hari Sindrom Down Dunia. Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa juga mengakui tanggal yang sama pada 19 Desember 2011. Majelis Umum memutuskan untuk menetapkan 21 Maret sebagai Hari Sindrom Down Dunia, untuk diamati setiap tahun mulai tahun 2012.

Dengan demikian, setiap tahun, pada tanggal simbolis 21 Maret ini, orang-orang yang terkait dengan Down Syndrome mengadakan demonstrasi, pertemuan ilmiah, sosial dan/atau medis, bertukar pengetahuan mereka serta permintaan mereka di tingkat nasional, Eropa dan tingkat internasional.

Tujuan Ikatan Bujang Gadis Kampus Universitas Kader Bangsa adalah untuk melatih tingkat kepedulian mahasiswa terhadap orang-orang sekitar, terumata untuk orang yang mengalami disabilitas. Berusaha untuk membangu interaksi yang baik dengan anak-anak yang berkebutuhan khusus serta menambah rasa cinta dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

IMG-2700

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS