Kader Bangsa Peduli Kesehatan Bayi dan Balita

Senin,18 Maret 2019

IMG_2159-1

Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Posyandu dimulai terutama untuk melayani balita, termasuk didalamnya adalah pelayanan imunisasi dan timbang berat badan.

Imunisasi adalah pemberian vaksin ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tersebut. Manfaat imunisasi bagi bayi bagus untuk menghindari penyakit infeksi berbahaya sehingga si bayi bisa tumbuh sehat. Selain itu manfaat imunisasi bisa menurunkan angka kejadian penyakit, kecacatan, hilangnya nyawa seseorang yang disebabkan oleh penyakit infeksi, dan mencegah penyakit epidemi pada generasi mendatang. Secara tidak langsung, manfaat imunisasi juga bisa menekan pengeluaran atau menghemat biaya kesehatan. Pemberian imunisasi dimulai sejak usia bayi sampai masuk usia sekolah.

IMG_2160-1

Demi meningkatkan kemampuan dalam bidang ini, Mahasiswa Program Studi D-III Kebidanan semester IV UKB mengikuti kegiatan Posyandu bayi dan balita. Kegiatan ini berlangsung di wilayah Kelurahan Merah Mata Palembang dibawah bimbingan CI Langan yaitu Bidan Yusida. Dalam kegiatan Posyandu ini, Mahasiswa dibimbing untuk memberikan imunisasi pada bayi dan balita. Kegiatan ini berjalan lancar dan baik. Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan Mahasiswa Kebidanan UKB dapat meningkatkan kemampuannya sekaligus menerapkan ilmu yang telah didapat dari perkuliahan.

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS