Memperingati Hari Ayah 2019

Selasa,12 November 2019

hari ayah

 

Hari Ayah merupakan hari yang diperingati untuk menghormati Ayah. Indonesia menjadi salah satu negara yang memperingati Hari Ayah. Selain Indonesia, ada lebih dari 75 negara lain yang juga ikut merayakan Hari Ayah. Hari Ayah di Indonesia diperingati setiap tanggal 12 November setiap tahunnya. Ayah memiliki peran yang penting di keluarga. Sosok ibu sebagai orang yang melahirkan kita telah mendapat penghargaan dengan cara memperingati hari Ibu setiap tanggal 22 Desember. Sosok ayah juga dirasa perlu mendapatkan penghargaan yang sama dengan sebuah peringatan. Hal ini yang mendasari tercetusnya peringatan Hari Ayah Nasional yang dideklarasikan pertama kali di Solo tahun 2016. Hari Ayah Nasional pun ditetapkan setiap tanggal 12 November setiap tahunnya.

Berbeda dengan negara lainnya, Hari Ayah lahir atas prakarsa paguyuban Satu Hati, lintas agama dan budaya yang bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). Setelah melalui kajian yang cukup panjang, PPIP (Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi) menggelar deklarasi Hari Ayah untuk Indonesia dan menetapkan tanggal 12 November sebagai Peringatan Hari Ayah Nasional. Deklarasi Hari Ayah tersebut digabung dengan Hari Kesehatan dengan mengambil semboyan ‘Semoga Bapak Bijak, Ayah Sehat, Papa Jaya’. Deklarasi Hari Ayah juga dilakukan di Maumere, Flores, NTT di hari dan jam yang sama. Sebuah buku juga diluncurkan buku ‘Kenangan untuk Ayah’ yang berisi 100 surat anak Nusantra yang diseleksi dari Sayembara Menulis Surat untuk Ayah.

Untuk memperingati dan menunjukkan rasa hormat dan kasih saying kepada para Ayah di Kampus Tercinta mahasiswa Universitas Kader Bangsa Palembang memberikan Coklat kepada bapak Dosen di Lingkungan Universitas Kader Bangsa Palembang. Hal ini menunjukkan bahwa sebagai anak Mahasiwa UKB sangat menyayangi Dosennya yang berlaku sebagai orang tua selama menimba ilmu di pendidikan.

 

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS