MoA Fakultas Farmasi UKB dengan Program Studi Farmasi Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia (UII) 2019

Sabtu,30 November 2019

11

Universitas Kader Bangsa Palembang tak pernah lelah dan tak kan berhenti untuk terus berkembang dan berupaya menjadi Universitas Terbaik di Sumatera Selatan, baik dalam bidang akademik, non akademik, dan pengembangan sumber daya manusianya.

Hari ini Jumat, 29 November 2019 Rektor Universitas Kader Bangsa Palembang Ibu Dr. Hj. Irzanita, SH, SE, SKM, MM.,M.Kes melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia dengan Fakultas Farmasi Universitas Kader Bangsa Palembang tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat di Universitas Kader Bangsa Palembang.

Penandatanganan dilakukan oleh Prof. Riyanto, S.Pd, M.Si., Ph.D selaku Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia dan Dr. Hj. Irzanita, SH, SE, SKM, MM.,M.Kes sendiri selaku Rektor Universitas Kader Bangsa Palembang.

Adapun maksud perjanjian kerjasama ini adalah pelaksanaan kegiatan bersama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, saling membantu dalam pertukaran ilmu pengetahuan dan teknologi dengan mendayagunakan potensi sumber daya yang ada pada kedua belah pihak dalam bentuk pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, lingkup dari perjanjian ini meliputi peningkatan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan. Dalam bidang Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia, kerja sama ini meliputi hal Pendampingan Kurikulum Program Studi Sarjana Farmasi, Pendampingan Sistem Pembelajaran Program Studi Sarjana Farmasi, Pendampingan pembelajaran Program Studi Profesi Apoteker, Pendampingan Akreditasi Program Studi Sarjana Farmasi, penerimaan pendidikan studi lanjut bagi calon yang memenuhi persyaratan, penerimaan tenaga pendidik dari Fakultas Farmasi Universitas Kader Bangsa Palembang untuk mengikuti pelatihan-pelatihan kefarmasian  yang diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia. Dalam bidang Pengembangan Penelitian, kerja sama ini meliputi hal Penelitian Bersama antara sumber daya dari Fakultas Farmasi Universitas Kader Bangsa Palembang dan kepada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia yang diatur dalam ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan seperti, hasil penelitian dapat dipublikasikan pada artikel ilmiah dan atau dipresentasikan pada seminar ilmiah baik pada tingkat nasional maupun internasional. Hasil penelitian dapat dipublikasikan secara bersama oleh Fakultas Farmasi Universitas Kader Bangsa Palembang dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia. Dalam bidang Pengembangan Pengabdian Kepada Masyarakat, kerja sama ini meliputi hal penyelenggaraan pelatihan-pelatihan bersama kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

Diharapkan dengan adanya MoA ini Universitas Kader Bangsa Palembang Khususnya Fakultas Farmasi dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia dapat bertukar informasi dan ilmu serta saling merangkul guna kemajuan bersama.

Hal ini merupakan salah satu upaya Universitas Kader Bangsa Palembang guna mencapai cita-cita menjadi Universitas Terbaik di Sumatera Selatan. “Untuk menjadi kampus terbaik kita juga harus giat dan terus berbenah, semakin kita berkembang semakin banyak pula informasi dan ilmu yang kita dapatkan, makanya kita akan terus menjalin kerjasama dengan institusi-institusi yang berkualitas untuk memotivasi diri agar semangat menjadi kampus terbaik” tutur Ibu Irzanita.

 

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS