pelepasan Dosen & Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan Universitas Kader Bangsa dalam Kejuaraan PORPROV Ke-XII SUMSEL di kota Prabumulih 2019

Jumat,22 November 2019

WhatsApp Image 2019-11-16 at 18.59.20

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) XII Tahun 2019 di Kota Prabumulih ditargetkan menjadi modal untuk memperbaiki prestasi Sumsel yang terpuruk di peringkat 21 pada PON tahun 2016 lalu. Pembukaan Porprov Sumsel XII Tahun 2019 Prabumulih, Sabtu (16/11/2019) di Stadion Lingkar Jimar Bumi Seinggok Sepemunyian oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD). Bapak Gubernur mengatakan Porprov adalah ajang persiapan menuju PON. Karena pada PON tahun 2016 Sumsel hanya di peringkat 21, selain untuk menyeleksi atlet untuk perbaikan prestasi yang tak kalah penting dengan adanya Porprov ini diharapkan olahraga semakin menjadi pilihan gaya hidup masyarakat Sumsel.

Lebih jauh HD mengatakan selamat bertanding kepada atlet yang datang. Ia berharap selama bertanding di Prabumulih atlet dapat berkompetisi dengan sportif sehingga dapat memacu prestasi atlet Sumsel untuk memberikan prestasi yang lebih baik lagi, dan semoga ajang ini dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik untuk menuju PON 2020 di Papua.

WhatsApp Image 2019-11-16 at 09.04.20

 

 

 

 

 

 

 

 

Opening ceremony Porprov ditandai penyerahan obor api abadi Porprov dari Ketua KONI Sumatera Selatan Dhenni Zainal untuk dinyalakan oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. Dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir Porprov dari Pemkot Palembang sebagai juara umum tahun 2017 kepada Gubernur Sumatera Selatan untuk kemudian diserahkan kepada Ketua PB Porprov Sumatera Selatan selaku penyelenggara.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Selatan tampak hadir didampingi Ketua TP PKK Sumatera Selatan Hj Feby Deru, Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya, Plh Ketua KONI Sumsel Dhenni Zainal, Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, Walikota Prabumulih Ridho Yahya, Walikota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe, Bupati OKU Selatan Popo Ali, Plt Bupati Muaraenim Juarsah, Wakil Bupati Banyuasin Slamet S, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Kartika Sandra Desi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Muchendi Mahzareki dan sejumlah pejabat lainnya.

Tak kurang ada 4850 atlet dan official utusan dari 17 Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan ambil bagian dalam kompetisi dua tahunan ini. Beberapa diantara atlet yang turut serta dalam kompetisi ini  adalah dosen dan mahasiswa Universitas Kader Bangsa Palembang. Dosen yang diberangkatkan dalam kompetisi tersebut diantaranya M. Ali Hanafi Marsid Alhari, M.Pd, Arif Armadani Alsubiatun, M.Pd, Jian Andri Kurniawan, M.Pd, Agus Yudiansyah, M.Pd, dan Tri Oktavyani, M.Pd dan Mahasiswa yang turut bertanding adalah Reni Wahyuni, Rico Jacob, Tri Rizki, M. Annas Efendi, dan M. Rizki Adi Putra, serta beberapa anggota lain.

Pada kesempatan ini juga Rektor Universitas Kader Bangsa Palembang yang diwakili Oleh Wakil Rektor I Universitas Kader Bangsa Palembang Bapak Ferroka Putra Wathan, B,Eng, M.H melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan atau Memorandum Of Understanding (MOU) antara Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan dengan Universitas Kader Bangsa Palembang, dalam MOU ini membahas tentang kerjasama kegiatan bidang kepemudaan dan olahraga di Provinsi Sumatera Selatan, sesuai yang tercantum di atas kertas putih Nota Kesepakatan ini ditandatangi pada hari sabtu tanggal 16 November 2019.

Dalam pembuatan Nota kesepakatan tersebut tentunya ada maksud dan tujuan yang telah disepakati oleh kedua belah pihak, adapun maksudnya adalah untuk mensinergikan program-program Dinas Pemudan dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan dengan Universitas Kader Bangsa Palembang dan bertujuan untuk menjalin kerjasama antara Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan dengan Universitas Kader Bangsa Palembang dalam bidang kepemudaan dan olahraga, meliputi : pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta pemenuhan terhadap target kinerja Organisasi Perangkat Daerah dalam rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah maupun Indikator Utama Organisasi Perangkat Daerah.

Semoga dengan diadakan kerjasama dan kompetisi seperti ini Dosen dan Mahasiwa Universitas Kader Bangsa Palembang dapat lebih termotivasi dalam melaksanakan tridharma Perguruan Tinggi dan mengukir prestasi dikanca regional, nasional hingga internasional.

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS