Pengukuhan Masa Jabatan Kepengurusan APTISI Wilayah II Periode 2017-2021

, 28 Agustus 2017 - 09:46:54

IMG_2467

Palembang, 21 Oktober 2017. Sebuah organisasi profesi yang beranggotakan seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung yang cukup dikenal dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia wilayah II, pada hari Sabtu tadi telah melakukan pengukuhan masa jabatan kepengurusan periode 2017-2021 di Hotel Swarna Dwipa pada jam 9:00 WIB. Dan dalam acara ini, Rektor Universitas Kader Bangsa selaku anggota Dewan Pembina APTISI wilayah 2, ibu Dr. Hj. Irzanita Wathan, SH, SE, SKM, MM, M.Kes dipercaya menjadi ketua pelaksana.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Ketua APTISI Pusat, Bapak Dr. Budi Djatmiko dan Ketua Kopertis wilayah 2, bapak Dr. Slamet Widodo, yang datang disela-sela kesibukkannya. Serta, acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur SUMSEL, bapak H. Ishak Meki, yang menunjukkan dukungan dan keperdulianya terhadap perkembangan perguruan tinggi di Sumatera Selatan khususnya bagi perguruan tinggi swasta.

Pemilihan Ketua Umum beserta anggota kepengurusannya sudah dilakukan pada beberapa bulan sebelumnya. Dan SK dari APTISI pusat pun sudah turun pada tanggal 21 Agustus 2017 lalu. Akan tetapi, dikarenakan alasan tertentu, pelantikan baru dapat dilaksanakan pada bulan Oktober ini.

Pada kepemimpinan APTISI wilayah 2 kali ini, Drs. Helmi dari STIE AKUBANG Mulia Darma Palembang, kembali terpilih untuk menjabat 5 tahun ke-depan setelah sebelumnya telah menjabat selama 1 periode, 2013-2017.

Di Kepengurusan kali ini, Wakil Rektor I Universitas Kader Bangsa, Ferroka Wathan B.Eng, M.H, dipercaya untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pembelajaran dan Mahasiswa (BELMAWA) sekaligus menjadikannya sebagai Wakil Ketua termuda dalam sejarah APTISI wilayah 2.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengemban tanggung jawab yang telah diberikan oleh Pak Helmi, selaku ketua umum”. Jawabnya ketika ditanya tanggapannya  mengenai penunjukkan namanya sebagai Wakil Ketua Bidang. “Karena pelantikan ini disumpah, tidak mungkin saya tidak bekerja.. ini amanah”.

Meskipun di usianya yang muda, Penunjukkan nama beliau sebagai Wakil Ketua bidang BELMAWA sama sekali tidak mendapatkan kritik dan menjadi kontroversi sama sekali oleh pihak manapun di lingkungan PTS. Beliau diyakini oleh berbagai pihak untuk dapat membawa APTISI khususnya di bidang BELMAWA menjadi lebih baik. Sebagaimana beliau membawa Universitas Kader Bangsa menjadi lebih baik seperti sekarang.

“Untuk rangkaian program kerja sudah mulai mulai saya buat sejak SK saya diberikan”. Jawabnya ketika ditanya tentang program kerja 1 periode mendatang. “Tapi untuk sekarang ini, seluruh anggota APTISI wilayah 2 sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan RAKERNAS yang pada tahun ini dilaksanakan di Palembang. Dengan kata lain, kita tuan rumahnya. Jadi harus memberikan yang terbaik”.

Ketika ditanya apakah beliau akan menarik pihak luar negeri untuk melakukan kerja sama seperti yang beliau lakukan untuk Universitas Kader Bangsa yang sudah memilki banyak rangkaian kerja sama di luar negeri. Beliau hanya menjawab singkat “hahaha… maunya sih seperti itu. Tapi itu bukan dalam TUPOKSI saya. Tidak boleh melangkahi wewenang saya”.

“Akan tetapi, saya mungkin dapat memberikan masukkan kepada ketua bidang terkait”. Lanjutnya.IMG_2706 IMG_2688 IMG_2646 IMG_2530 IMG_2502 IMG_2441 IMG_2467

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS