Peresmian Rumah Sakit Ibu & Anak Kader Bangsa

, 01 Agustus 2017 - 10:55:14

walikota-peresmian-rumah-sakit_20170127_135018

Dilansir dari beberapa media diantaranya Tribun Sumsel dan Hallo Sumsel. Palembang, 27 Januari 2017 Yayasan Kader Bangsa Palembang meresmikan Rumah Sakit Ibu & Anak Kader Bangsa yang berlokasi di Jl. Kemerogan No. 446 Rt. 08 Rw. 02   Kel. Kemas Rindo Kec. Kertapati Palembang, yang diresmikan langsung oleh Walikota Kota Palembang Harnojoyo, S.Sos ditandai dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan dan Kesehatan Kader Bangsa, Dinkes Kota Palembang, Pemprov Sumsel dan para Direktur Rumah Sakit Pemerintah maupun Swasta, dilanjutkan dengan pemotongan rangkaian melati, lalu peninjauan gedung RSIA Kader Bangsa.

Sebelumnya, Para tamu undangan disuguhkan tari daerah Palembang yaitu tari Gending Sriwijaya diiringai lagu Gending Sriwijaya, dilanjutkan pemanjatan doa yang dipimpin oleh H.Hazairin, DFSN, M.Kes

2

Dalam sambutanya Direktur RSIA Kader Bangsa dr. Fika Minata M.Kes menjelaskan RS yang dipimpinnya ini dibangun tiga lantai dengan fasilitas diantaranya ruang Unit Gawat Darurat (UGD), empat poliklinik mayor meliputi poli penyakit dalam, poli anak, poli bedah dan poli kandungan.

“Selain itu kami juga disini menyiapkan ruang operasi dan beberapa ruang medis lainnya, khusus untuk dokter UGD saat ini kami memiliki tiga orang dokter jaga yang kesemuanya merupakan dokter umum serta empat dokter spesialis mayor. “Di lantai kedua kami ada bangsal untuk ibu dan anak termasuk di lantai tiga juga telah disiapkan bangsal bagi pasien,” sebut dr. Fika

3

Walikota Kota Palembang Harnojoyo, S.Sos  berharap dengan pendirian RSIA Kader Bangsa ini sekaligus juga akan dapat menekan terjadinya angka kematian ibu dan anak di Kota Palembang yang sampai saat ini masih relatif tinggi sehingga dapat meningkatkan usia harapan hidup warga Kota Palembang. “Dengan mutu pelayanan yang betul-betul berkualitas dan bermutu kami yakin RSIA Kader Bangsa ini akan dapat diterima kehadirannya oleh warga Kota Palembang utamanya bagi kaum ibu dana anak-anak,” imbuhnya.

Dengan resminya RSIA Kader Bangsa  juga bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat sekitar namun akan menjadi tempat praktik Mahasiswa/i Universitas Kader Bangsa.

bingkai

 

4

(Foto bersama)

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS