Peringati Hari Perawat Nasional Indonesia, Keperawatan Kader Bangsa Adakan Bakti Sosial

Senin,18 Maret 2019

IMG_2162

Hari Perawat Nasional ditetapkan pada tanggal 17 Maret yang merupakan hari lahir terbentuknya organisasi profesi perawat yaitu PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) yaitu tepatnya pada tanggal 17 Maret 1974 silam. Profesi ini terbantuk dari beberapa perawat yang menginginkan adanya wadah untuk perawat secara nasional yang mampu menanungi profesi keperawatan. Kebulatan tekad spirit yang sama dicetuskan oleh perintis perawat bahwa tenaga keperawatan harus berada pada wadah/organisasi profesi perawat Indonesia.
Pada masa itu sebelum tahun 1974 organisasi perawat di Indonesia sudah berkembang pesat sesuai dengan zamannya, sejak zaman penjajahan perawat Indonesia sudah ada seiring dengan adanya Rumah Sakit, yaitu: Residen Vpabst (1819) dibatavia saat itu berubah menjadi Stadsverband (1919) dan berubah menjadi CBZ (Central Burgerlijke Zieken Inrichting) di daerah Salemba yang saat ini menjadi RSCM.

IMG_2161

Maka, dalam rangka memperingati Hari Perawat Nasional, Keperawatan Universitas Kader Bangsa adakan kegiatan bakti sosial. Bakti sosial ini terdiri atas kegiatan medical check up berupa pengecekan tekanan darah, suhu tubuh, detak jantung, dan tingkat pernapasan. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan sekitar kampus Universitas Kader Bangsa dan diadakan bertepatan dengan Hari Perawat Nasional.

Bakti sosial ini dimulai pada pukul 09.00 WIB. Diawali dengan registrasi peserta, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan peserta. Setelah pemeriksaan berakhir, peserta dibagikan sembako berupa beras dan minyak. Acara berjalan lancar dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Semoga berjalannya acara bakti sosial yang diadakan oleh Keperawatan Universitas Kader Bangsa dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS