Prestasi Mahasiswa Dan Dosen Pada Ajang PORPROV XII di Kota Prabumulih 2019

Jumat,29 November 2019

12

Pertahankan juara umum menjadi harga mati kota Palembang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Prabumulih, 18-25 November 2019.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kader Bangsa Palembang sekaligus Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang, Suparman Romans mengatakan, dari 11 kali Porprov yang digelar di Sumsel, kota Palembang sudah menjadi juara sebanyak 10 kali juara umum.

Sebagai penyemangat atlet yang akan berlaga, pihaknya akan siapkan kucuran bonus untuk para atlet.

“Kita siapkan Rp 15 juta untuk atlet peraih medali emas di Porprov ini, dan kita juga siapkan untuk peraih medali perak dan perunggu. Jumlahnya nanti disesuaikan,” jelasnya.

Menurut Bapak Suparman ini adalah wujud komitmen dari pemerintah bagaimana memberikan penghargaan kepada para pejuang olahraga Palembang dengan salah satunya meningkat bonus bagi mereka.

”Sebelumhya kita berikan untuk medali emas dari Rp8 juta, kemudian Rp10 juta, terakhir Rp12 juta dan Porprov akan datang kita berikan Rp15 juta,” ungkapnya.

Bonus tersebut, sambungnya akan diberikan kepada atlet langsung usai pelaksanaan Porprov secara bersamaan bagi seluruh cabang olahraga dalam satu kontingen Kota Palembang.

“Sebelumnya kita berikan sebagian dulu karena anggaran kurang baru kemudian dilunasi diwaktu yang berbeda. Tapi kalau tahun ini kita akan berikan langsung semua ke atlet,” katanya.

Bapak Suparman juga mengatakan bahwa saat ini pihak KONI Palembang telah menyiapkan Rp 5 miliar untuk bonus atlet untuk ajang olagraga ini. Dana tersebut, sambung Suparman telah digodok dan diajukan ke DPRD dan sesuai komitmen DPRD akan diberikan pada APBD Perubahan Pemkot Palembang.

“Kita minta para atlet dari kota Palembang jangan sampai terbujuk iming-iming dari daerah lain untuk membela kontingennya. Sehingga tetap berjuang menyumbang medali untuk Palembang mempertahankan tahta juara umum di Porprov tahun ini,” tukasnya

Universitas Kader Bangsa Palembang kembali turut berpartisipasi dan diharumkan oleh nama-nama peraih medali dalam Porprov kali ini. Sejumlah nama atlet dari Universitas Kader Bangsa Palembang berhasil medali dan pulang dengan kemenangan.

Diantaranya adalah dari Cabang Olahraga Woodball M. Ali Hanafi Marsid Alhari, M.Pd (Kepala Program Studi S-I POR) meraih 2 emas dan 2 perak, Arif Armadani Alsubiatun, M.Pd (Dosen) meraih 1 emas dan 3 perak, Reni Wahyuni (Mahasiswa S-1 POR) meraih 2 emas dan 1 perak, Rico Jacob (Mahasiswa S-I POR) meraih 1 emas dan 1 perak, Tri Riski Firmansyah (Mahasiswa S-I POR) meraih 1 emas 1 perak.

Dari Cabang Olahraga Bridge  Kgs. Efriyansah (mahasiswa S-I POR) meraih 2 emas, M. Hafis Mediatama (mahasiswa S-I POR) meraih 1 emas dan 1 perunggu, dan M. Ibnu Idris (mahasiswa S-I POR) merai 2 emas.

Sedangkan dari Cabang Olahraga Karate M. Riski Adiputra (Mahasiswa S-I Manajemen) meraih 1 emas dan M. Annas Efendi (Mahasiswa S-I Manajemen) meraih 2 emas.

Rektor Universitas Kader Bangsa Palembang Ibu Dr. Hj. Irzanita, SH, SE, SKM, MM.,M.Kes mengatakan sangat mengapresiasi atlet-atlet berbakat Universitas Kader Bangsa Palembang dengan memberikan sejumlah Beasiswa berprestasi selama menempuh pendidikan di Kampus merah ini. “saya sangat bangga dengan anak-anak berprestasi seperti ini, saya sebagai Rektor mengucapkan selamat atas keberhasilan atlet UKB dalam kompetisi kali ini, semoga kedepan lebih banyak lagi medali-medali yang diraih dan dapat mengukir prestasi yang lebih gemilang, kami juga sangat mensupport mahasiswa yang memiliki bakat dan prestasi, kami berikan mahasiswa berprestasi selama menempuh pendidikan dikampus kita, pokoknya untuk mahasiswa-mahasiswa seperti ini kampus juga tak segan-segan memberikan sejumlah reward, kalo perlu nanti akan kami tambahkan bonus-bonus tersendiri sehingga para atlet lebih semangat untuk berprestasi, dan untuk dosennya juga kami akan memberikan sejumlah reward dan penghargaan” jelasnya ketika ditemui di Ruang Rektorat Universitas Kader Bangsa Palembang.

Segenap Civitas Akademika juga turut mengucapkan selamat dan sukses kepada para Atlet yang berhasil meraih medali, terus semangat mengukir prestasi dan jangan merasa puas dengan apa yang didapat saat ini, giat berlatih dan menjaga kesehatan supaya tetap memiliki kesempatan mengukir prestasi di kanca yang lebih tinggi.

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS