Rektor dan Wakil Rektor I UKB menghadiri kegiatan Malaysia Global Chamber of Commerce

, 05 Agustus 2017 - 09:32:32

unnamed (2)

“Universitas Kader Bangsa menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di bidang akademik”

Untuk kesekian kalinya Universitas Kader Bangsa semakin mengibarkan sayapnya dengan ikut serta dalam acara Internasional. Kali ini, berupa diskusi yang bertema santai bersama pemimpin negara Malaysia. Selain diskusi, acara yang dihelat pada 29 November 2017 lalu ini juga diisi dengan Gala Dinner dan penandatanganan MoU dengan negara sahabat.

Digelar di Setia City Convention Centre Malaysia, hadir tamu-tamu penting seperti Ketua  Veteran UMNO Selangor, Menteri Kesejahteraan Bandar, Perumahan dan Kerajaan Tempatan,  Ketua MARA, Mantan Menteri Besar Selangor ke-11, Mantan Menteri Besar Selangor ke-12, Mantan Menteri Besar Selangor ke-13, Mantan Menteri Besar Selangor ke-14 serta tidak ketinggalan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana. Selain itu terdapat perwakilan dari negara sahabat seperti Thailand, Korea, Vietman, China dan tentunya Indonesia. Lebih kurang sebanyak 6000 tamu undangan yang ambil bagian.

Diselenggarakan oleh Malaysia Global Chamber of Commerce, acara dimulai pukul 8 malam dengan tabuhan gendang dan pertunjukkan barongsai sebagai hiburan pembuka. Kemudian sambutan sekaligus pembuka acara oleh Perdana Menteri Malaysia, Dato’ Sri Mohd Najib bin Tun Haji Abdul Rajak atau yang dikenal dengan Najib Tun Rajak. Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana acara, Dato’ Sri Dr. Alex Ong, JP.

Bertujuan menjalin kerjasama yang lebih erat dengan negara sahabat, Universitas Kader Bangsa yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Ferroka Wathan, B.Eng., MH. , menjadi tamu kehormatan yang duduk satu meja bersama para pimpinan tinggi Malaysia. Pada acara ini juga Universitas Kader Bangsa menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di bidang akademik.

Pada kesempatan ini Universitas Kader Bangsa juga berhasil menjalin MoU dengan Cyberjaya University College of Medical Science. Kerjasama meliputi bidang penelitian (joint research), pertukaran pelajar (students exchange) baik untuk short term atau long term, short course, literature, program lanjutan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk para dosen khususnya yang melanjutkan Ph.D. dan berbagai kerjasama lainnya. (Rizka)

unnamed (1)

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS