SK Profesi Bidan Berhasil Didapatkan UKB, Program Profesi Bidan Akan Segera Dibuka

Senin,25 Pebruari 2019

20190116_090942

 

 

 

SK Profesi Bidan Berhasil Didapatkan UKB, Program Profesi Bidan Akan Segera Dibuka

Palembang, LLDIKTI – Mengingat belum ada satupun institusi Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan Program Profesi Bidan di Sumatera Selatan, UKB Palembang berinisiatif untuk mendirikannya. Ketua LLDIKTI, bapak Prof. Dr. Slamet Widodo, MS, MM resmi menyerahkan SK pendirian Program Studi Profesi Bidan kepada UKB Palembang yang dalam hal ini diterima langsung oleh Rektor UKB, Dr. Hj. Irzanita, SH,SE, SKM, MM.,M.Kes.

 

Menurut Rektor UKB, dengan diterimanya SK tersebut, secara legitimasi, cukup dapat dinyatakan sebagai kampus yang pertama kali dan satu-satunya yang mempunyai Program Studi Profesi Bidan di wilayah Sumatra Selatan.

 

“Pendirian Program Studi Profesi Bidan ini merupakan bentuk kepedulian UKB terhadap pendidikan kesehatan di wilayah Sumatra Selatan”. Ujarnya menambahkan. Sudah sepatutnya dan sewajarnya Program Profesi Bidan sudah ada di wilayah Sumsel khususnya kota Palembang, mengingat kebutuhan tenaga kesehatan khususnya Bidan di Palembang Masih sangat dibutuhkan.

 

Menurut ketua LLDIKTI prof. Dr. Slamet Widodo, Ms, mengapresiasi inisiatif UKB Palembang yang akan menjadi institusi pertama dan satu-satunya yang mendirikan Program Profesi Bidan di Sumsel.

 

“Semoga dengan pendirian program profesi bidan di UKB Palembang ini memberi efek peningkatan kualitas institusi pendidikan kesehatan di Palembang” tutupnya.

Diharapkan dengan berdirinya Program Profesi Bidan ini juga UKB dapat berkontribusi dalam menciptakan tenaga Bidan yang terampil, kompeten dan profesional sehingga dapat membantu menekan angka kematian ibu dan bayi serta membantu meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat Sumsel.

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS