Surveilans Program Studi D-III Tehnik Rontgen Universitas Kader Bangsa 2020

Rabu,18 Maret 2020

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas mutu pendidikan serta mempertahankan penilaian yang dilakukan sebelumnya, Program Studi Diploma III Tehnik Rontgen yang merupakan salah satu dari Program Studi pada Fakultas Kesehatan di Universitas Kader Bangsa Palembang dilakukan peninjauan dengan agenda Surveilans Program Studi D-III Tehnik Rontgen.
Surveilans Program Studi D-III Teknik Rontgen ini dilakukan oleh perwakilan Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri – Perguruan Tinggi Kesehatan ibu Rini Indrati, S.Si.,M.Kes dan berlangsung selama 2 hari yaitu dimulai dari tanggal 6 sampai 7 Maret 2020 bertempat di Universitas Kader Bangsa Palembang. Kegiatan ini berlangsung lancar hingga akhir penilaian.
Perlu diketehui bahwa Program Studi Diploma Tehnik Rontgen ini merupakan program studi yang masih sangat langka di Indonesia, bahkan di Sumatera Selatan Universitas Kader Bangsa adalah satu-satunya Universitas yang memiliki program studi ini. Dengan kelangkaan tersebut membuat alumni dari program studi ini di cari oleh pihak penyelenggara lapangan kerja, tidak jarang alumni Program Studi ini mendapatkan pekerjaan sangat cepat dengan maksimal masa tungu 6 bulan saja.
Rektor Universitas Kader Bangsa bersama segenap Civitas Akademika berusaha dengan gigih menjunjung tinggi dan meningkatkan kualitas baik di pendidikan maupun di bidang kesiapan praktik. Dengan adanya kegiatan surveilans ini diharapkan dapat memberikan masukan dan tambahan mengenai trik dan upaya untuk Program Studi Diploma III Tehnik Rontgen Universitas Kader Bangsa Palembang semakin maju dan dan berdaya saing. Dengan peningkatan kualitas dan kuantitas diharapkan alumni Universitas Kader Bangsa semakin dicari di dunia kerja. Seperti yang dikatakan wanita kelahiran Kota Padang ini pada sambutan singkatnya “harapan saya dengan survailans ini dapat memberikan masukan dan trik untuk Program Studi D-III Tehnik Rontgen ini agar dapat menjadi prodi yang maju dan berdaya saing, prodi inikan merupakan prodi yang langka jadi kami harus benar-benar usaha ekstra demi menjaga serta meningkatkan kualitas, kita juga sudah banyak meluluskan alumni-alumni terbaik itu cepat sekali mendapatkan kerja kadang-kadang belum lulus juga sudah banyak yang ditawari pekerjaan, untuk itu kami sangat welcome terhadap kritik dan saran yang sifatnya membangun” jelas Ibu Dr. Hj. Irzanita, SH, SE, SKM.,MM.,M.Kes.
Semoga dengan adanya kegiatan Surveilans ini. Program studi DIII Teknik rontgen UKB dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS