UKB Hadiri Acara Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan tahun 2017

, 08 Agustus 2017 - 14:16:03

IMG_9804

Palemnbang 7 Februari 2017, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Rapat Koordinasi Daerah Progam Kegiatan Prioritas Dengan Pemda (Provinsi dan Kab/Kota) Perwakilan BKKBN Sumatera Selatan Tahun 2017.

Dalam acara tersebut Bp. H. Bakarrudin Matcik, SH., MM., M.Kes mewakili Rektor Universitas Kader Bangsa (DR. H. Irzanita, SH., SE., SKM., MM., M.Kes) dalam rangka penandatanganan MoU.

Tema kegiatan yakni “Dengan Program Kependudukan, Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kita Tingkatkan Kualitas Manusia Indonesia Yang Memiliki Karakter Bangsa Dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia

Waspi, Kepala BKKBN Provinsi Sumsel, mengatakan berdasarkan data tahun 2016, jumlah KB meningkat 104 persen dengan jumlah KB aktif sebanyak 77 persen.

“Ini sebuah angka yang baik, artinya banyak masyarakat yang sadar melakukan KB,” ujarnya disela acara Rakorda program KKBPK dan sikronisasi perencanaan program di Hotel Aston.

“Kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 6-8 Maret 2017 pelaksanaan Rakorda bersama mitra kerja dan dilanjutkan esok hari dalam bentuk Rakortek bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelola program KKBPK se-sumsel.

BERITA LAINNYA