UKB LULUSKAN 755 SARJANA YANG DIBEKALI 4 KECERDASAN

, 30 Agustus 2018 - 11:52:42

received_159000245051230

Palembang, UKB – Perguruan Tinggi seyogianya tidak hanya sekedar meluluskan sarjana saja. Mengingat lulusan sarjana tersebut merupakan para kader penerus besar. Kualitas lulusan tersebut berarti juga menentukan nasib bangsa itu sendiri. Universitas Kader Bangsa Palembang (disingkat UKB, red), sebagai salah satu perguruan Tinggi Swasta di palembang, berkomitmen menciptakan lulusan yang siap kerja dan siap bersosial masyarakat.

IMG_9207

Keterangan Foto : Rektor dan Wakil Rektor bersama anggota Senat Universitas Kader Bangsa Palembang

Rektor UKB Palembang Irzanita, pada sidang senat terbuka dengan agenda tunggal wisuda UKB ke XVI yang digelar di Gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC), Kamis (11/10/2018), menyampaikan lulusan dari UKB telah dibekali dengan empat kecerdasan, yakni spiritual, intelektual, sosial dan emosional. Hal ini dilakukan dengan harapan, para lulusan dapat segera mengintegrasikan diri dengan lingkungan dan menciptakan kesempatan peluang bagi dunia lapangan kerja.

“Pembekanan 4 kecerdasan lulusan UKB ini merupakan komitmen kami untuk mencetak para alumni yang memiliki keterampilan yang memadai.” Ujarnya menambahkan

received_159000245051230

Keterangan : Para Wisudawan/ti ke XVI Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang. Foto diambil dari klikampera.com

Menurutnya dengan kecerdasan majemuk itu pula lulusan memiliki kemampuan tidak hanya sekedar pencari kerja tetapi juga menciptakan lapangan kerja.

Dia juga menambahkan jika dalam hal membaca peluang dan menciptakan peluang untuk memberdayakan diri sebagai insan berpengalaman dan berkompeten tersebut, ditentukan oleh mahasiswanya sendiri.

“Lulusan UKB Palembang telah bekerja di lembaga pemerintahan, perusahaan swasta dan berbagai perusahaan lainnya. Dan semoga alumni yang diwisuda hari ini dapat mengikuti jejak para alumni sebelumnya yang telah berhasil bersaing di pasar tenaga kerja, sejajar atau bahkan melebihi lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ataupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS),” tambahnya.

Dikatakannya pada wisuda ke XVI ini, Universitas Kader Bangsa (UKB) telah meluluskan 755 orang lulusan. Sehingga total alumni mencapai 10.074 orang lulusan.

“Dari 756 orang lulusan tersebut terdiri dari Fakultas Kesehatan, 95 orang; Fakultas Kebidanan dan Keperawatan, 429 orang; Fakultas Farmasi, 101 orang; Fakultas Hukum 10 orang; Fakultas Ekonomi 14 orang; Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 19 orang; dan Program Pascasarjana, 87 orang,” pungkasnya. (MSR)

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS