Universitas Kader Bangsa menandatangani MOU dengan Cyberjaya University of Medical Sciences Malaysia

, 19 Agustus 2017 - 13:55:45

DSC00063

UKB –  Setiap intitusi pendidikan terutama di tingkat universitas tentu nya harus memberikan penilaian dan kesan yang baik bagi masyarakat. Kredibilitas suatu universitas akan ditentukan dari opini publik dalam memberi penilaian secara positif atau pun negatif. Oleh karena itu, dalam rangka usaha menjadi institusi pendidikan yang terbaik dan mendapatkan citra yang positif dari masyarakat,  maka setiap universitas manapun akan merencanakan dan merealisasikan program yang  bermutu. Salah satu program bermutu yang dilakukan ialah membangun kerja sama dengan institusi lain baik dengan universitas lain, lembaga pemerintah dan lembaga nonpemerintah. Bahkan, tak pelak ada beberapa universitas yang melaknakan kerja sama internasional dengan universitas luar negeri. Kerja sama internasional antara universitas di Indonesia dengan universitas asing ini merupakan konsekuensi dari perkembangan arus globalisasi yang begitu pesat. Kerja sama internasional juga akan berimplikasi positif bagi peningkatan mutu pendidikan setiap universitas di Indonesia.

Hal ini berlaku sama dengan yang dilakukan oleh Universitas Kader Bangsa Palembang (UKB,red). Dengan dimotori oleh Rektor UKB Irzanita Wathan dan Wakil Rektor I UKB Ferroka Putra Wathan, yang melakukan studi banding di beberapa institusi pendidikan di Malaysia, salah satunya Cyberjaya University of Medical Sciences. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (19/08) hingga Senin (21/08) tersebut dipromotori oleh Malindo MBCC yaitu organisasi yang menjembatani hubungan internasional antara Indonesia dengan Malaysia di bidang pendidikan. Edisi kali ini, pihak UKB mendapat kesempatan sebagai wakil intitusi pendidikan dari Sumatera Selatan untuk melaksanakan kerja sama Internasonal tersebut.

Di dalam kegiatan yang dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana dan Presiden Malindo MBCC Asia serta para menteri dari Malaysia ini berjalan dengan lancar dan memberikan efek positif bagi UKB itu sendiri . Salah satu poin utama dari pelaksanaan kegiatan tersebut ialah Pihak UKB dengan diwakili Rektor Irzanita Wathan melaksanakan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Cyberjaya University of Medical Sciences yang disaksikan oleh pihak graduasi Malindo MBCC. Kerjasama (MoU) antara UKB dengan Cyberjaya University of Medical Sciences tersebut menghasilkan beberapa pon penting seperti adanya pertukaran pelajar, dosen hingga literatur, kerjasama di bidang pelatihan semisal K3 (Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan) dan bidang penelitian.

Menurut Irzanita Wathan, Bentuk kerjasama yang sangat menguntungkan ini tentu saja akan memberi dampak positif yang sangat baik bagi UKB. “Kerja sama internasional ini juga merupakan bukti keseriusan UKB untuk menjadi salah satu universitas terbaik di Sumatera Selatan bahkan Nasional.” Ujarnya menambahkan. Hal ini juga disampaikan oleh Wakil Rektor I UKB Ferroka Putra Wathan, kerja sama internasional yang dilakukan oleh pihak UKB tidak hanya berhenti sampai disini saja. “ada kemungkinan dari kita untuk menjalin kerja sama dengan universitas di negara tetangga lainnya seperti thailand dan singapura.”DSC00144 DSC00155 DSC00067 DSC00107

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS