Upacara Peringatan Hari Pahalwan 2019 di Lapangan Benteng Kuto Besak Palembang

Minggu,10 November 2019

12

Hari Pahlawan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia. Hari ini untuk memperingati Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945, di mana para tentara dan milisi indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia. Hari nasional ini ditetapkan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

Dan untuk mengenang jasa para Pahlawan, Dosen dan Mahasiswa Universitas Kader Bangsa Palembang turut berpartisipasi dalam upacara Dan kegiatan Panggung Pahlawan yang di adakan di Lapangan Benteng Kuto Besak Kota Palembang. Upacara ini di hadiri oleh para pejabat tinggi Provinsi Sumatera Selatan, Pejabat Pemerintahan Kota Palembang, Ketua LLDIKTI Wilayah II, dan perwakilan Mahasiswa dari Universitas di Kota Palembang.

Dalam kegiatan ini di sampaikan pesan dari para Pahlawan kepada anak muda Masa Kini agar selalu berjiwa patriot Dan nasionalisme. Pesan ini di tegaskan dalam semboyan ” Aku Pahlawan Masa Kini”.

Semoga anak muda mampu mengemban tugas Dan harapan dari para Pahlawan agar Indonesia semakin maju, adil dan makmur….

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS