‘Water for All, Leaving no One Behind’ Menjadi Tema Lomba Debat di Hari Air

Kamis,28 Maret 2019

IMG-5024

Universitas Kader Bangsa memperingati Hari Air Sedunia tahun ini dengan mengadakan lomba debat dengan tema: Water for All, Leaving No One Behind atau dalam adopsi nasional menjadi “Air untuk Semua: Tidak Meninggalkan Siapa pun di Belakang”. Final Lomba Debat Hari Air Sedunia ini dilaksanan pada hari senin tanggal 25 Maret 2019.

IMG-5054

Debat ini dilaksanakan di Kampus Universitas Kader Bangsa, dimana peserta final terdiri dari dua tim, dan masing-masing tim terdiri dari dua orang yang sangat cerdas dan kreatif dalam menyampaikan argumentasi tentang air dalam pelaksanaan debat. Tim pertama ialah Yuyun Lestari dari Program Studi D3 Farmasi dan Ayun Dami dari Program Studi D3 Refraksi Optisi yang mendapatkan juara kedua sedangkan tim kedua ialah Karan Havinas dari Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat dan Lisa Oktarina dari Program Studi D3 Kebidanan yang mendapatkan juara pertama dalam Lomba Debat Hari Air Sedunia ini.

Sejarah Hari Air Sedunia atau World Water Day ditujukan untuk menarik perhatian akan pentingnya air bersih dan juga menyadarkan untuk mengelola sumber – sumber air bersih secara berkelanjutan. Sekitar satu dari sembilan orang dari 2,1 miliar penduduk dunia belum memiliki akses kepada air bersih yang merupakan hak asasi manusia untuk hidup. Hari ini diperingati untuk membuat perbedaan bagi anggota masyarakat dunia yang mengalami masalah sehubungan dengan air, dan juga hari yang diperingati untuk mempersiapkan pengelolaan air di masa depan.IMG-5057

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS