Yudisium Ke XVII Universitas Kader Bangsa Palembang Tahun 2019

Kamis,07 November 2019

IMG_7299

 

Universitas Kader Bangsa Palembang Melaksanakan kegiatan dengan agenda Yudisium Ke XVII. Tahun ini Universitas Kader Bangsa meluluskan sebanyak 683 lulusan  dari 6 Fakultas dan 16 program studi yaitu Fakultas Kesehatan terdiri dari program studi D3 Refraksi Optisi, D3 Teknik Rontgen, D3 Analis Kesehatan, S1 Kesehatan Masyarakat. Fakultas Kebidanan & Keperawatan terdiri dari D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, D4 Kebidanan dan S1 Keperawatan. Fakultas Farmasi terdiri dari program studi D3 Farmasi, & S1 Farmasi. Fakultas Hukum terdiri dari program studi S1 Ilmu Hukum. Fakultas Ekonomi terdiri dari program studi S1 Manajemen. Fakultas Keguruan & Ilmu Penididikan terdiri dari program studi S1 Pendidikan Olahraga. Serta program Pascasarjana terdiri dari program studi Magister Ilmu Hukum dan Magister Kesehatan Masyarakat, sesuai dengan laporan pendidikan yang disampaikan oleh Wakil Rektor I Bpk. Ferroka Putra Wathan, B. Eng, M.H

Rektor dan segenap civitas akademika mengucapkan selamat dan sukses kepada semua lulusan, semoga dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat kepada masyarakat dan selalu menjaga nama baik almamater.

Universitas Kader Bangsa bercita-cita menjadi pelopor dan penyumbang sumber daya manusia yang berkualitas baik di tingkat Regional, Nasional hingga Internasional. Untuk itu Universitas Kader Bangsa  kembali melebarkan sayapnya dengan menghadirkan program studi baru yaitu S1 Kebidanan, Program Profesi Bidan & D4 Teknologi Laboratorium Medik dengan harapan Universitas Kader Bangsa dapat menghasilkan tenaga profesional dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rektor Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang Dr. Hj Irzanita SH., SE., SKM., MM., M.Kes  mengatakan, saat ini sedang merencanakan pembangunan gedung dan mengurus segala kepentingan terkait membuka Fakultas Kedokteran.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan semuanya, nanti bakal dibangun gedung 11 lantai, gedung tersebut dibangun untuk fakultas Kedokteran dan Rektorat lokasinya di sebelah kampus utama UKB Palembang yang berada di Jalan Mayjen HM Ryacudu No 88, 7 Ulu,” ujarnya,

Tak hanya akan membangun gedung 11 lantai namun RSIA Kader Bangsa akan naik tingkat menjadi RS Umum Kader Bangsa.

“Selanjutnya perlu saya informasikan sampai tahun 2019 ini UKB telah memiliki alumni 10.752 orang dan telah tersebar di seluruh pelosok tanah air yang bekerja diberbagai instansi baik pemerintah maupun swasta,”

“Dengan demikian UKB telah berperan dalam pembangunan SDM sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi,” katanya.

Banyak alumni telah menjadi pegawai teladan, dipromosikan sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan Pimpinan Rumah Sakit seperti di OKI, OKU Selatan, Lahat, dan Jambi, kabupaten Sarolangun.

“Saat ini sama sama kita ketahui, kita sudah memasuki era Revolusi Industri 4.0, yaitu era yang merupakan periode perkembangan baru ketika beberapa teknologi yang meliputi teknologi fisik, teknologi digital dan teknologi biologis masing-masing telah mencapai perkembangan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Pengembangan pembelajaran berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi atau Higher Order Thinking Skill (HOTS) dikembangkan sebagai upaya peningkatan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan.

Serta mengembangkan Penguatan Pendidikan Karakter dan pembelajaran berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi atau Higher Order Thinking Skill (HOTS) dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 abad 21.

“Alhamdulillah berkat doa dan usaha kita bersama telah terakreditasi oleh BAN-PT dan LAMPTKes dengan hasil yang memuaskan,” katanya.

“Insya allah dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan akreditasi institusi dan tentunya saja kami mengharapkan doa-doa dari anda semua agar UKB mendapatkan hasil seperti yang kita harapkan, aamiin,” ujarnya.

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS