Pelantikan Organisasi Mahasiswa Universitas Kader Bangsa 2020

Rabu,18 Maret 2020

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kader Bangsa Palembang saat ini telah memiliki nakhoda baru. Pasangan Puspa Indah dan Tri Harananik resmi dilantik sebagai Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Kader Bangsa masa bakti 2019-2020 oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik bapak Ferroka Putra Wathan, B. Eng, M.H, M.Sc.,M.Kes. Pengukuhan dan pelantikan dilaksanakan di Aula Lantai V Universitas Kader Bangsa Palembang , Selasa (10/03/2020).
Wakil Rektor I Bidang Akademik bapak Ferroka Putra Wathan, B. Eng, M.H, M.Sc.,M.Kes berpesan agar Presiden Mahasiswa dan jajarannya dapat menjadi garda terdepan mengawal pengembangan jati diri mahasiswa dan juga menjadi bagian dari Civitas Akademik yang responsif terhadap isu-isu aktual. “Semoga Kabinet Kerja Generasi Inspirasi ini dapat bekerja dengan baik dan berkontribusi pada pengembangan kampus serta pengembangan kemahasiswaan secara umum. Kami berharap kepada Presiden mahasiswa agar bisa merangkul semua mahasiswa dan bisa bersinergi dengan semua elemen dan civitas akademika Universitas Kader Bangsa untuk bersama-sama memajukan Kampus Merah kebanggaan kita ini ”, tuturnya saat menyampaikan sambutan.
Pasangan Puspa Indah dan Tri Harananik ditetapkan sebagai Presma dan Wapresma usai Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) Mahasiswa Universitas Kader Bangsa 2019 pada tanggal 04-06 Desember 2019.
Mahasiswa dalam kiprahnya menjadi instrumen penting dalam mengamalkan Tri Dharma Perguruan tinggi, yaitu sebagai pendidik dan pengajar, Penelitian dan pengembangan serta pengabdian masyarakat. Mahasiswa harus kembali ke jati dirinya yang mampu menjadi Agent of Change, Agen Of Analisys dan Agen Of Control supaya makasimal dalam mencapai cita-sita bangsa yaitu untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa serta memerdekakan rakyat Indonesia dari segala hal dalam kehidupan. Untuk menjadi mahasiswa yang siap dan matang untuk menghadapi revolusi industri keempat ini, mahasiswa tidak boleh hanya menyerap ilmu dari dosen secara mentah di perkuliahan saja namun mahasiswa juga perlu memiliki keterampilan lebih diluar kegiatan akademik seperti keterampilan berkomunikasi, public speaking, dan berorganisasi.
Puspa Indah mengungkapkan bahwa saat ini mahasiswa memiliki pelbagai tantangan. Karena itu, ia menganggap mahasiswa perlu mempertegas kembali peran dan posisinya. “Mahasiswa memiliki peran sebagai penggerak harus banyak berbenah dan menguatkan nalar untuk peka dan responsif terhadap situasi dan isu-isu aktual. Kami akan menjadi garda depan mahasiswa UKB dalam menjawab tantangan-tantangan itu”, ungkap Puspa.
Selain itu, Puspa berkomitmen dengan seluruh Kabinet Kerja Generasi Inspirasinya ini untuk menampung segala aspirasi mahasiswa UKB. Ia bertekad bahwa program-program yang akan dirancang kedepan tidak lain untuk menjadikan mahasiswa UKB sebagai agen intelektual organik. Terkait hal itu, ia akan menjalin kerjasama dengan pelbagai pihak untuk mensukseskan segala program BEM satu tahun kedepan.
Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh jajaran Rektorat Universitas Kader Bangsa Palembang, Wakil Rektor 1 , Kepala Biro, Dosen, dan Mahasiswa, serta segenap Civitas Akademika Lainnya.
Berikut susunan Kabinet Kerja Generasi Emas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kader Bangsa Palembang Masa Bakti 2019-2020 : Presiden Mahasiswa : Puspa Indah Mahasiswa Program Studi D-III Analis Kesehatan, Wakil Presiden Mahasiswa : Tri Harananik Mahasiswa Program Studi D-III Kebidanan, Sekretaris Umum : Diah Ayu Gustiana Mahasiwa Program Studi S-I Farmasi, Wakil Sekretaris Umum : Alifiya Juningtyas Mahasiswa Program Studi S-I Farmasi, Bendahara Umum : Elsa Yunita Mahasisw Program Studi S- I Kesehatan Masyarakat, Menteri Dalam Negeri : Witriani Mahasiswa Program Studi D-III Analis Kesehatan, Menteri Luar Negeri : Sucinda Silfahera Mahasiswa Program Studi S-I Farmasi, Menteri Agama : Yuyun Lestari Mahasiswa Program Studi D-III Farmasi, Menteri Pendidikan dan Profesi : M. Hikmal Mahasiswa Program Studi S-I Kesehatan Masyarakat, Menteri Informasi dan Riset : Widya Oktari Mahasiswa Program Studi S-I Kesehatan Masyarakat, Menteri Sosial dan Masyarakat : Ratu Nabila Mahasiswa Program Studi D-III Analis Kesehatan, Menteri Bisnis dan Kemitraan : Diah Ayu Gustiani Mahasiswa Program Studi D-III Analis Kesehatan.
Selain Presiden Mahasiswa dan jajarannya turut serta di lantik dalam pengukuhan dan pelantikan ini jajaran BEM dari tingkat Fakutas dan Himpunan dari setiap Program Studi Di Universitas Kader Bangsa Palembang.
Diantaranya BEM Fakultas di UKB, Nurul fadila Mahasiswa Program Studi S-I Kesehatan Masyarakat sebagai Gubernur BEM Fakultas Kesehatan (BEM-FKes) dengan Wakil Gubernur Enesty Leonie Anindita Mahasiswa Program Studi D-III Tehnik Rontgen, Reza Apriadi Mahasiswa S-1 Keperawatn Gubernur BEM Fakultas Kebidanan dan Keperawatan (BEMF-BIPER) dengan Wakil Gubernur Lisa Oktarina Mahasiswa D-III Kebidanan, Muhammad Idrus Mahasiswa S-I Farmasi sebagai Gubernur BEM Fakultas FARMASI (BEM-FF) dengan Wakil Gubernur Kamaruzaman, M. Annas Effendi Mahasiswa S-I Manajemen sebagai Gubernur BEM Fakultas Ekonomi (BEM-FE) dengan Wakil Gubernur Rezky Alfindo, Utari Rizki Mahasiswa S-I Ilmu Hukum sebagai Gubernur BEM Fakultas Hukum (BEM-FH) dengan Wakil Gubernur Fitria Rahma Dona.
Untuk Ketua Himpunan pada masing-masing Program Studi, Ayun Dami sebagai Bupati Himpunan Mahasiswa Refraksi Optisi (HIMARO) dengan Wakil Bupati Yuni Kartika, Grand T.H Tampubolon sebagai Bupati Himpunan Mahasiswa Tehnik Rontgen (HIMTERO) dengan Wakil Bupati Yogi Rohman Noplysa, Hamid Baydowi sebagai Bupati Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HIMAKESMAS) dengan Wakil Bupati Meliya Putri, Mefia Oktasari sebagai Bupati Himpunan Mahasiswa Analis Kesehatan (HIMAS) dengan Wakil Bupati Mario Pierre Nainggolan, Anisa Wahyuni sebagai Bupati Himpunan Mahasiswa Kebidanan (HIMABI) dengan Wakil Bupati Mistika Andriani, dan Muhammad Jhody sebagai Bupati Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HIMAPER) dengan Wakil Bupati Reka Dellis Alfiyanti.
Segenap Civitas Akademika Universitas Kader Bangsa Palembang mengucpakan Selamat dan Sukses Kepada Adik -adik Mahasiswa yang telah dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh dedikasi, diberikan kemudahan serta kemampuan dalam setiap proses kerjanya. Harapannya mudah-mudahan dengan telah dilantiknya, kepengurusan organisasi mahasiswa ini akan dapat mengangkat harkat, martabat dan citra sebagai mahasiswa yang memiliki kualitas prima, serta lebih kreatif dan inovatif dalam berkarya demi mewujudkan visi dan misi universitas kader bangsa.

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS