Penyerahan Surat Keputusan Pembukaan Program Studi Baru di Lingkungan Universitas Kader Bangsa oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II

Senin,03 Mei 2021

Rektor Universitas Kader Bangsa, Dr. Hj. Irzanita, S.H., S.E., SKM., M.M., M.Kes, secara resmi telah menerima Surat Keputusan Pembukaan Program Studi Baru yang diberikan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II, yaitu Prof. Yuliansyah, S.E., M.S.A., Ph.D., Akt., CA, pada Senin, 03 Mei 2021, bertempat di Aula Universitas Kader Bangsa.

 

Adapun beberapa program studi terbaru yang hadir di lingkungan Universitras Kader Bangsa antara lain sebagai berikut:

  1. Program Doktor (S3) Kesehatan Masyarakat
  2. Program Doktor (S3) Ilmu Manajemen
  3. Program Magister (S2) Administrasi Rumah Sakit
  4. Program Magister (S2) Manajemen
  5. Program Studi Pendidikan Profesi Ners
  6. Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker
  7. Program Studi Strata I (S1) Ilmu Komunikasi
  8. Program Studi Diploma III (D3) Rekam Medis dan Informasi Kesehatan

Meskipun di tengah pandemi, Universitas Kader Bangsa tidak menganggap kondisi tersebut sebagai halangan untuk terus berupaya meningkatkan kualitas serta mutu pendidikan. Hal ini terbukti dengan dibukanya 8 program studi baru yang akan membuat Universitas Kader Bangsa makin dikenal oleh khalayak sebagai Universitas di Sumatera Selatan dengan pilihan program studi terlengkap terutama di bidang kesehatan. Hal ini juga tentu akan menambah daya saing bagi lulusan kader bangsa dalam menghadapi dunia kerja.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Kader Bangsa menegaskan bahwa,

“UKB akan terus mengembangkan tata kelola yang baik sehingga tidak hanya mewujudkan lulusan yang berkualitas dari segi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), tetapi juga dapat berorientasi daya saing, mampu diserap di dunia kerja yang membutuhkan, dan mampu memberi manfaat bagi masyarakat. Kami ingin menjawab tantangan global, yaitu penerapan Kampus 4.0 sesuai perkembangan dan peralihan Era Industri 4.0. Kami yakin dengan kemampuan yang ada, Universitas Kader Bangsa akan menjadi pionir Perguruan Tinggi Swasta pertama sebagai Universitas dengan program studi terlengkap di Sumatera Selatan bahkan di Sumatera.”

“Pada Kesempatan ini juga, perlu kami sampaikan bahwa Universitas Kader Bangsa siap mengimplementasikan kebijakan Kemendikbud melalui Program Kampus Merdeka. Tentunya sekali lagi dengan arahan dan binaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II, agar dalam pelaksanaanya nanti dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.”, ujar Rektor Universitas Kader Bangsa dalam kata sambutannya.

Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala LLDIKTI Wilayah II sekaligus penyerahan Surat Keputusan Pembukaan Program Studi Baru oleh beliau kepada Rektor Universitas Kader Bangsa.

“Selamat kepada Universitas Kader Bangsa atas SK Program Studi Baru khususnya Program Doktor yang menjadi satu-satunya program studi swasta di LLDIKTI Wilayah II yang memiliki Program Doktor. ”, ujar Kepala LLDIKTI Wilayah II pada sambutannya.

“Program Doktor ini adalah satu  fast track bagi perguruan tinggi untuk meningkatkan status peringkat. Juga saya yakin dengan adanya Program Doktor ini akan mempercepat  perguruan tinggi untuk mencapai akreditasi Unggul.”, tambahnya.

BERITA LAINNYA