Selamat Kepada Trisnaldi dan Tri Pina Atas Terpilihnya Sebagai Bujang Gadis Kampus Universitas Kader Bangsa

Jumat,06 Mei 2016

Sabtu siang (30/04/2016), merupakan hari yang tidak bisa terlupakan bagi Trisnaldi Syaputra Bela dan Tri Pina Fitrian, karena pada siang itu keduanya berhasil dinobatkan sebagai Bujang Gadis Kampus UKB 2016, yang mana nantinya mereka secara resmi akan menjadi duta kampus Universitas Kader Bangsa Palembang.

Keduanya berhasil terpilih usai menyisihkan para peserta lain dan mereka mampu memikat para dewan juri sejak masa karantina yang dimulai  pada tanggal 26 april 2016 di asrama UKB yang  berlokasi di jalan Jend A Yani Kertapati, Palembang, Sumsel.

Sorak gembira para penonton yang hadir saat menyaksikan dan  mendukung  10 pasang Finalis  BGK yang mewakili masing-masing Program Studi dan Fakultas di Universitas Kader Bangsa Palembang.

Grand Final sabtu siang itu menetapkan 6 pasang pemenang yakni pasangan Bujang Gadis, Wakil 1 Bujang Gadis, Wakil 2 Bujang Gadis, Bujang Gadis Favorit, Bujang Gadis Intelegensi, dan Bujang Gadis Persahabatan.

Menurut Ferroka Wathan B.Eng, Wakil Rektor 1 Universitas Kader Bangsa sekaligus Pembina Ikatan Bujang Gadis Universitas Kader Bangsa (IBGK-UKB), para finalis yang telah terpilih diharuskan mampu menguasai pegetahuan umum tentang UKB, Public Speaking, cat walk, dan memiliki kepribadian yang baik.

Pemilihan Bujang Gadis UKB yang digelar merupakan program kerja IBGK UKB, yang bertujuan untuk menjadikan pemenang Bujang Gadis kampus sebagai ikon dalam mempromosikan UKB ditingkat lokal maupun nasional dan menjadi perwakilan UKB dalam mengikuti ajang Bujang Gadis Kampus Sumsel (BGKSS), Bujang Gadis Palembang (BGP) ataupun semacamnya.

Saat pengumuman pemenang bujang gadis kampus UKB Trisnaldi dan Tri Pina Fitrian sempat merasa tak percaya, bahwa mereka berhasil  mengalahkan beberapa kandidat lainnya yang hebat, keduanya berhasil meraih gelar BGK UKB 2016 dan siap menjadi duta kampus ke depannya.

Menurut Tri Pina, setelah terpilih menjadi Gadis UK, ia akan berusaha mengayomi dan mencoba mengajak mahasiswa UKB untuk menjaga nama baik UKB dan menjadikan IBGK sebagaai wadah aspirasi mahasiswa/i UKB, ujar dara kelahiran Bangka, 13 agustus 1997. Mahasiswa jurusan S1 Farmasi semester 2 ini juga akan berusaha untuk melakksanakan tugas dan kewajiban sebagai Gadis Kampus untuk berbagai kegiataan, karena baginya sangatlah positif untuk mengembangkan potensi diri baik dikampus maupun diluar kampus, ungkap dara yang gemar menari ini.

 Hal yang sama diungkapkan Trisnaldi syaputra bela. Pria kelahiran  Negeri laskar pelangi, 2 Agustus 1997. Terpilihnya menjadi bujang kampus ini merupakan amanah dan tanggung jawab, sebab sebagai duta kampus kita harus pintar menempatkan diri dan mempromosikan kampus kita, ujar Mahasiswa S1 farmasi semester 2 ini.

Sementara untuk informasi pemenang lainnya mulai dari wakil 1 BGK diraih oleh Samsul Bahri dan Ayurika, sedangkan Wakil 2 BGK diraih oleh Ari dan Marry Amnesti. Untuk BGK terfavorit hasil dari polling sms terbanyak diraih oleh Anggi Widodo dan Rochi Wulandari, lalu BGK intelegensi diperoleh oleh Febrian dan Mentari , serta BGK persahabatan diraih oleh M. risko dan Dipo trisna (T/FW)


Bujang Gadis Persahabatan UKB Bujang Gadis Persahabatan, Risko dan Dipo
Wakil 2 Bujang Gadis UKBWakil 2 Bujang Gadis UKB, Ari dan Marry
Wakil 1 Bujang Gadis UKBWakil 1 Bujang Gadis UKB, Samsul Bahri dan Ayurika
3 Besar FinalisBujang Gadis, Wakil 1 dan Wakil 2 Bujang Gadis UKB
DSC_5841 - OriginalFoto Bersama Finalis BGK-UKB, tamu kehormatan, pembina dan penasehat IBKG-UKB

BERITA LAINNYA

  • UPCOMING EVENTS