Universitas Kader Bangsa Jalin Kerjasama dengan Universitas Bung Hatta dan Universitas Eka Sakti

Selasa,19 Maret 2024

 

PADANG-Guna meningkatkan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang menjalin kerjasama dengan Universitas Bung Hatta (UBH) dan Universitas Eka Sakti (Unes) di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, Kamis (7/3/2024). Kerjasama meliputi bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Disamping juga pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM), program pertukaran akademik, penelitian bersama dan pertemuan ilmiah.

Hadir dalam kegiatan tersebut dari pihak UKB yakni Rektor UKB, Dr dr Fika Minata,M.Kes, Humas UKB, Medi Purwanto, SE., SKM, M.Kes, Ka BAAK UKB, Erma Puspita Sari, M.Kes dan tim promosi UKB, Nurasbon. Dari pihak UBH, hadir Rektor UBH, Prof Dr Diana Kartika. Hadir juga Prof Dr Ir Hafrijal Sandri, MS, Dr Hidayat ST, MT.

Dihari yang sama bertempat di Universitas Eka Sakti (Unes). Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang menjalin kerjasama yang di hadiri Rektor UKB, Dr dr Fika Minata,M.Kes dan Tim serta Rektor Unes, Prof Dr H Sufyarma Marsidin, M.Pd bersama Prof Dr Ir Prima Putra, Prof Dr Agus Salam, Dr Sumartono, Dr Safadli dan segenap civitas akademika lainnya.

Dalam kesempatan itu,Rektor UKB, Dr dr Fika Minata, MKes menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Rektor UBH dan Rektor Unes serta jajarannya atas kerjasama kedua belah pihak. Kerjasama juga disertai penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan pihak UBH dan Unes.

“Saya bersyukur sekali dapat melakukan kerjasama ini, semoga saja kerjasama ini dapat segera diimplementasikan dan bukan seremonial saja,” ujar Rektor Fika.

Adapun ruang lingkup kerjasama dalam MoU tersebut meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Bidang pengembangan kompetensi SDM, pelaksanaan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, perbantuan pengembangan perguruan tinggi. Juga bidang lokakarya, pelatihan, seminar, pameran dan kegiatan ilmiah lainnya. Dan bidang konsultasi dan pembuatan kajian/analisis.

Sementara itu, Rektor Unes, Prof Dr H Sufyarma Marsidin, M.Pd menyambut baik kerjasama yang terjalin baik MoU dan MoA yang dilakukan bersama Rektor UKB. Kerjasama ini jelasnya akan meningkatkan hubungan baik dan saling bermanfaat bagi keduanya. (tim)

BERITA LAINNYA