Universitas Kader Bangsa Perkuat Kemandirian Yudisial

Jumat,07 Juni 2024

Palembang-Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang melakukan audiensi dengan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palembang Kelas 1 A khusus, Rabu (5/6/2024).
Rektor UKB, Dr dr Fika Minata Wathan ,M.Kes yang diwakili Wakil Rektor II UKB, Dr. Hendra Sudrajat, SH.,MH, Ketua Program Pascasarjana S2 Hukum, Dr. Muh. Nasir, SH., MH, Kahupmas UKB, Medy Purwanto, SKM., M.Kes, Rini Gustina Sari, SST., M. Kes dan Meisy.

Agenda tersebut disambut hangat Ketua Pengadilan Negeri Palembang Kelas 1A Khusus, Bapak Dju Johnson Mira Mangngi,SH.,MH dan Bapak Nurhadi, S.H.,M.H, selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Palembang Kelas 1A Khusus.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Bidang Akdemik, Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama UKB, Dr. Hendra Sudrajat, SH, MH menyampaikan terima kasih atas sambutan dari Pengadilan Negeri Palembang Kelas 1A Khusus beserta seluruh jajaran yang telah menerima jajaran UKB untuk melakukan audiensi.

Kehadiran perguruan tinggi perlu memperkuat kehadiran yudisial dengan melakukan kolaborasi dan Kerja Sama tridarma perguruan tinggi dalam bentuk magang, praktisi hakim dapat mengajar di UKB, riset dan penelitian terhadap kemandirian yudisial, maupun pengabdian dosen dan mahasiswa berupa kolaborasi Pengadilan Negeri Palembang Kelas 1A Khusus dalam penawaran saksi ahli bidang hukum pidana dan perdata dan kegiatan sosial, serta peningkatan budaya sadar hukum, Sebelumnya memang sudah ada dari PN Palembang yang telah menjadi Dose untuk mengajar S1 Hukum di UKB. Tentunya kita akan menyambut baik kolaborasi ini,” ucap Mantan Dekan Fakuktas Hukum UKB, yang kini menjabat Wakil Rektor I tersebut.

Sementara itu, Ketua PN Palembang Kelas 1A Khusus, Bapak Dju Johnson Mira Mangngi,SH.,MH menyampaikan terima kasih atas kunjungan jajaran UKB karena antara akademisi dan praktisi tidak dapat dipisahkan dan antara keduanya bisa saling berkolaborasi. Praktisi dan akademisi tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, sebab saling membutuhkan dan saling mendukung dalam rangka peningkatan akademis dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Palembang pada khususnya. “Semoga sinergi ini dapat terus ditingkatkan dan memberi manfaat bersama,” ujarnya.

BERITA LAINNYA