PENANDATANGANAN MEMORANDUM OF AGREEMENT (MOA) DENGAN ST. PAUL UNIVERSITY PHILIPPINE DI TUGUEGARAO

Saturday,30 January 2016

Tuguegarao, Filipina – Universitas Kader Bangsa yang telah terlebih dahulu melakukan kerja sama dengan berbagai negara dari berbagai benua kini kembali menambah jaringannya. Dan kali ini, tak tanggung-tanggung, menandatangani Memorandum of Agreement (MoA), dengan salah satu universitas bertaraf internasional di Asia, yaitu, St. Paul University Philippines, yang berasal dari Filipina. Penandatanganan ini diwakilkan oleh Wakil Rektor I, Ferroka Wathan B.Eng.

Ketika ditanya tentang maksud dan tujuan dari kerja sama ini, Wakil Rektor I UKB pun berujar “Seperti yang kita ketahui, dengan akan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), persaingan lapangan kerja semakin ketat. Dan untuk itu, UKB langsung dengan sigap mengantipasi agar pengaruh negatif dari MEA untuk masyarakat Indonesia tidak terlalu berdampak besar khususnya bagi Alumni Universitas Kader Bangsa kelak”.

“Kami berharap Alumni-Alumni kami dapat mengambil keuntungan dari MEA itu sendiri”. Tambahnya.
Di dalam perjanjian yang berbentuk MoA ini (lebih mengikat dari MoU), pihak rektorat UKB juga berupaya dan mengusahakan untuk membeasiswakan mahasiswa-mahasiswanya yang mengambil program studi Farmasi, Keperawatan, Kebidanan, Teknik Rontgen serta Analis Kesehatan, untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang lebih lanjut di Filipina.

“Iya, betul. UKB akan mengirim mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi untuk melanjutkan kuliah mereka baik dari D3 ke S1 untuk Teknik Rontgen dan S1 ke S2 untuk mahasiswa Keperawatan”.
Serta, untuk meningkatkan kualitas staf pengajarnya, pihak Rektorat juga akan mengupayakan untuk mengirim dosennya yang masih berpendidikan strata-2 untuk mengambil pendidikan doktorat.

ANOTHER NEWS

  • UPCOMING EVENTS