REKTOR UNIVERSITAS KADER BANGSA, DR. HJ. IRZANITA SH,. SE,. SKM,. MM,. M.Kes, DILANTIK SEBAGAI KETUA HIMPUNAN PERGURUAN TINGGI SWASTA KESEHATAN SUMSEL-BABEL

Saturday,19 December 2015

Pada tanggal 21 Oktober 2015 bertempat di ruang aula Hotel Swarna Dwipa, Himpunan Perguruan TInggi Swasta bidan Kesehatan (HPTSKes) wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) resmi dilantik. Himpunan yang beranggotakan 33 orang yang merupakan perwakilan dari masing-masing perguruan tinggi swasta kesehatan di Sumatera Selatan. Dari sekian banyak anggota himpunan ini, DR, Hj, Irzanita, SH, SE, SKM, MKes, yang juga merupakan Rektor dari Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang dan salah satu Ketua bagian di Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), diangkat menjadi ketua himpunan perguruan tinggi kesehatan ini. Pelantikan ini pula disaksikan oleh ketua HPTSKes Indonesia, Dr. H. M. Budi Djatmiko Ir. M.Si. M.Ei.
HPTSkes awalnya terbentuk pada setelah terjadinya pertemuan antara pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) kesehatan se-Indonesia pada tanggal 3 Juni 2014 di Bandung yang diwadahi oleh APTISI wilayah IV, Jawa Barat. Dari pertemuan yang dihadiri oleh 103 PTS kesehatan inii, pada tanggal 19 Juni di tahun yang sama, konsorsium kepengurusan HPTSKes terbentuk.
HPTSKes bukanlah sekedar perhimpunan atau perkumpulan PTS saja, tapi juga untuk membantu mengumpulakan lalu menyampaikan aspirasi PTS Kesehatan yang ada terkait tentang kebijakan yang kurang berpihak, terutama di bidang kesehatan. Sebagai contoh permasalahn mengenai banyaknya PTS kesehatan di Indonesia masih memiliki dosen S1 dan kekurangan dosen S2 yang menjadi salah satu syarat wajib bagi perguruan tinggi swasta di Indonesia merupakan alasan yang melatarbelakangi pembentukan HPTSKes.
Dengan pengalamannya di APTISI sebagai ketua bidang, diharapkan dengan terpilihnya Dr. Irzanita sebagai ketua HPTSKes Sumsel, dapat membawa perguruan-perguruan tinggi swasta yang bergerak di bidang kesehatan ke ‘tempat’ yang lebih baik. Baik itu terkait akreditasi ataupun mengenai mutu dari perguruan tinggi itu sendiri. (FW)

ANOTHER NEWS

  • UPCOMING EVENTS