Doktor Kesehatan Masyarakat (S3)

Program Studi Doktor Kesehatan Masyarakat UKB dirancang untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi tinggi sebagai profesional Kesehatan Masyarakat, manajer/administrator, peneliti, dosen dan konsultan pada tingkat nasional maupun internasional.

Tujuan pendirian program doktor ini adalah menghasilkan doktor kesehatan masyarakat yang unggul dalam ilmu pengetahuan, manajerial dan teknologi, berwawasan lingkungan dalam mencarikan solusi masalah kesehatan masyarakat pada level nasional maupun internasional.

Mahasiswa Program Doktor Kesmas UKB yang berasal dari lulusan Magister sekurang–kurangnya wajib mengambil 51 SKS denganrincian Mata Kuliah Wajib program 18 SKS, Mata Kuliah Penunjang Disertasi 6 SKS, Disertasi 27 SKS dan selebihnya Mata Kuliah Pilihan dan publikasi sesuai arah kompetensi disertasinya.

Kompetensi lulusan program doktor Kesehatan Masyarakat UKB antara lain:

  1. Mampu mengembangkan pengetahuan, manajerial dan teknologi kesehatan masyarakat dengan mengutamakan pemberdayaan masyarakat melalui penelitian yang kreatif, original, dan teruji.
  2. Mampu memberikan rekomendasi untuk pengelolaan sumber daya serta budaya guna menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat dengan menerapkan prinsip siklus solusi masalah melalui pendekatan multi-disipliner dan kolaboratif.
  3. Mampu mengelola dan memimpin serta mengembangkan penelitian bidang kesehatan masyarakat dengan penerapan konsep berfikir sistem melalui komunikasi tim yang efektif.

Dosen Pengajar

  1. Dr. Irzanita, MM., M.Kes
  2. Dr. Misnaniarti, S.KM., M.KM
  3. Dr. Rico Januar, S.Skm., M.Kes (Epid)
  4. Dr. Lilis Suryani, S.Pd., M.Kes
  5. Dr. Dianita Ekawati, S.KM., M.Epid
  6. Dr. Erma Gustina, S.KM., M.Kes
  7. Dr. Pitri Noviandi, S.Pd., M.Kes
  8. Ferry Preska Wathan, ST., NSC., EE., Ph.D
  9. Dr. Nurhalina, S.Kep., M.Kep., S.Kom

Daftar Sekarang

Information

Fakultas Program Pasca Sarjana
Program Studi Doktor Kesehatan Masyarakat (S3)
Tipe Program Program Strata III (S3)
Akreditasi
Lama Studi 3 - 5 tahun
Mulai Studi

Galeri Program Studi

Lihat semua foto ›