D3 Keperawatan

Ilmu Keperawatan merupakan ilmu yang mempelajari segala hal tentang bagaiamana cara merawat seseorang dan bertujuan untuk memelihara dan berupaya mengembalikan kondisi sesorang yang tidak optimal. Ruang lingkup ilmu keperawatan mencakup ilmu-ilmu dasar seperti ilmu alam, ilmu sosial, ilmu dasar keperawatan, ilmu kesehatan masyarakat dan ilmu aplikatif seperti ilmu perilaku, ilmu biomedik dan lain-lain.

Tak hanya demikian Ilmu keperawatan juga menggunakan metode pendekatan dan metode penyelesaian masalah secara ilmiah, ditujukan untuk mempertahankan, memelihara, menopang dan meningkatkan integritas seluruh kebutuhan dasar manusia. Keperawatan dikatakan sebagai sains kerena melalui proses observasi, eksperimen dan dapat dipertanggungjawabkan keilmuannya dalam pelaksanaan praktik keperawatan itu sendiri.

Seorang perawat harus memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang keperawatan. Sesuai dengan perannya, perawat memiliki kewenangan untuk memberikan asuhan keperawatan kepada orang lain berdasarkan ilmu dan praktik yang dimilikinya. Menjadi seorang perawat merupakan salah satu pekerjaan yang mulia, dengan memberikan perawatan yang benar sesuai dengan ilmu yang dimilikinya.
Untuk menciptakan perawat yang Professional Fakultas kesehatan Universitas Kader Bangsa menawarkan program studi Diploma-III Keperawatan yang berkualitas demi menunjang program-program kesehatan yang diluncurkan oleh pemerintah untuk menghasilkan lulusan sarjana muda keperawatan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, ber-etika, serta mampu menerapkan ilmunya dengan disiplin penuh tanggung jawab dan professional.

Program studi Diploma -III keperawatan Universitas Kader Bangsa telah terakreditasi oleh LAMPT-Kes. disamping itu berbagai fasilitas penunjang kegiatan pembelajaran juga telah tersedia seperti ruang kelas full-AC,sarana multimedia,ruang labolatorium yang lengkap dan modern, tenaga pengajar yang berkualitas dibidangnnya, dan rumah sakit kader bangsa untuk menambah wawasan praktek para perawat muda. Dengan demikian fakultas kesehatan program studi Diploma-III Universitas kader Bangsa siap untuk melahirkan para perawat muda yang handal ,berkualitas, dan professional dibidangnnya

Di akhir pendidikannya, lulusan Diploma-III keperawatan Universitas Kader Bangsa akan menyandang gelar (Amd,kep) dan juga memiliki kesempatan untuk meneruskan atau melanjukan pendidikan ke Strata-I keperawatan baik di Universitas Kader bangsa maupun perguruan tinggi lainnya baik didalam maupun di luar negeri.

Visi

Menjadi Program Studi Diploma III Keperawatan yang Unggul dalam Bidang Home Care Khususnya Perawatan Luka berbasis Sistem Informasi di Sumatera Selatan Tahun 2024.

Misi

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan keperawatan dengan holistik paliatif yang mampu bersaing di bidang Home Care khususnya Perawatan Luka
  2. Mengembangkan penelitian yang menunjang pelayanan keperawatan Home Care khususnya Perawatan Luka
  3. Mengembangkan pengabdian kepada masyarakat yang menunjang pelayanan keperawatan dalam bidang Home Care

Tujuan

  1. Menghasilkan Ahli Madya Keperawatan yang berperilaku profesional, beretika dan bermoral serta tanggap terhadap nilai sosial budaya dalam praktik keperawatan
  2. Menghasilkan Ahli Madya Keperawatan yang mampu meningkatkan dan mengembangkan ilmu keperawatan melalui penelitian kesehatan dan menerapkan asuhan keperawatan kepada masyarakat serta berperan aktif dalam pembagunan bangsa dan melaksanakan pegabdian kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan status kesehatan masyarakat
  3. Menghasilkan Ahli Madya Keperawatan yang memiliki kemandirian dalam mengembangkan karirnya sebagai perawat dengan memberikan pelayanan berbasis sistem informasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Daftar Sekarang

Information

Fakultas Fakultas Kebidanan & Keperawatan
Program Studi D3 Keperawatan
Tipe Program Program Diploma III ( D-III )
Akreditasi Terakreditasi B oleh LAM-PTKes
Lama Studi 6 semester / 3 tahun (36 bulan)
Mulai Studi

Galeri Program Studi

Lihat semua foto ›